pulsa-logo

Acer Juga Boyong 3 Perangkat Cerdas untuk Hewan Piaraan ke IFA 2017


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 10:38


Masih dari jajaran perangkat cerdas yang diboyong Acer ke ajang IFA Berlin 2017. Melalui anak perusahaan yang baru dikenalkannya, Pawbo, Acer mengumumkan tiga perangkat cerdas terbaru, Pawbo iPuppyGo, Pawbo WagTag, dan Pawbo Munch.

Pawbo iPuppyGo

Pawbo iPuppyGo merupakan perangkat yang dapat merekam aktivitas gerak tubuh hewan, pola tidur, mood index, dan status kesehatan.

Melalui aplikasi smartphone yang dihubungkan ke perangkat melalui Bluetooth, pemilik hewan hanya perlu menyetel pengaturan dasar tentang hewan peliharaannya di iPuppyGo, setelah itu pemilik dapat melakukan perekaman dan pelacakan kesehatan hewan peliharaan mereka.

Perangkat dengan desain yang ringan ini tersedia dalam lima warna, dengan diameter 35mm, sehingga dapat dengan mudah diselipkan ke kalung hewan tanpa mengganggu kenyamanannya.

Terlebih lagi, iPuppyGo juga mampu memberikan aktivitas seru untuk pemilik dan hewan peliharaannya melalui permainan Treasure Hunting, yang tersedia di aplikasi iPuppyGo.


Fitur unik ini mendorong pemilik hewan untuk berjalan-jalan dengan peliharaannya, melalui petujuk-petujuk dan hadiah menarik yang ada pada peta Treasure Hunting sebagai insentif dalam permainan.

Pawbo WagTag

Melalui perkawinan teknologi GPS, AGPS, Wi-Fi, dan 3G, PawboWagTag memberikan rasa aman pada pemilik hewan mengenai keberaadaan peliharaannya, apakah sedang berasa di dalam atau di luar ruangan.

Perangkat ini menggunakan energy efficient tracking techniques sehingga kalung dapat digunakan berhari-hari hingga waktu pengisian baterai selanjutnya. Teknologi geo-fencing memungkinkan pemilik hewan untuk mengatur ‘zona aman’ dan menerima notifikasi ketika anjing memasuki atau keluar dari ‘zona aman’ tersebut. Sebagai tambahan, WagTag juga menyediakan fitur dynamic virtual leash yang memberikan peringatan kepada pemilik ketika anjing sudah berjalan terlalu jauh saat berada di luar ruangan.

Pawbo WagTag juga menawarkan pendeteksi gonggongan (unique bark detection) yang mengirimkan notifikasi kepada pemilik hewan untuk mendeteksi gonggongan pada anjing yang tidak biasa dan menyalakan perekam suara sehingga pemilik dapat mengetahui apa yang sedang terjadi. Sensor tambahan mendeteksi accidental impact dan suhu lingkungan untuk meyakinkan pemilik bahwa anjingnya berada dalam keadaan aman. Teman-teman dan keluarga dapat membantu pemilik untuk menjaga anjingnya (pet-sit) dan menerima notifikasi yang sama dengan pemilik hewan.

Pawbo Munch

Pawbo Munch adalah dispenser kudapan yang dapat dioperasikan dengan remote control, atau melalui aplikasi Pawbo Life pada smartphone dengan menghubungkannya ke kamera hewan interaktif Pawbo. Fitur snack input modifier, membuat Pawbo Munch kompatibel dengan kudapan hewan dengan segala bentuk dan ukuran, yang memungkinkan pemilik untuk memilih tipe dan porsi kudapan untuk hewan peliharaan mereka.

Pawbo Munch hadir dengan permainan bergaya ‘slot machine’ di mana hewan peliharaan dapat diberi hadiah kudapan dengan jumlah yang bervariasi. Hadiah lezat ini dikeluarkan melalui seluncur atau baki ketika simbol dicocokkan secara acak, memberikan keseruan tersendiri untuk pemilik dan hewan peliharaannya.

Pawbo Munch juga dapat memainkan lagu-lagu yang menstimulasi mental hewan, membantu meningkatkan kesehatan, dan sebagai pembangkit mood bagi hewan.