pulsa-logo

Apple Stop Dukungan iPod Nano Generasi Ke-6


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 13:01

Apple,iPod Nano


Tepat di tanggal 30 Agustus, Apple secara resmi menempatkan iPod Nano generasi keenam pada daftar internal ‘produk vintage’ alias produk usang. Dengan kata lain, perangkat yang disebutkan di atas tidak lagi didukung oleh Apple.

Hal ini diumumkan melalui sebuah memo tertulis internal yang telah dikirim oleh pihal Apple ke tiap cabang Apple Store dan pusat layanan resmi.

Apple merilis produk iPod Nano generasi keenam  pada bulan September 2010 dan berhenti menjualnya dua tahun kemudian. Biasanya Apple mendukung item dan aksesoris  untuk perangkat  yang dihentikannya untuk tambahan lima tahun setelah tidak lagi tersedia, dan itu membawa analogi kita ke bulan September 2017.

Dengan desain persegi dan ukurannya yang kecil, iPod Nano generasi keenam dapat dikonversi menjadi versi awal "dumbed-down" dari Apple Watch dengan bantuan straps (tali) pihak ketiga.

Khusus di California – Amerika Serikat,  Apple diharuskan untuk tetap terus memberikan layanan ke perangkat ini sampai September 2019. Namun belum jelas alasannya mengapa demikian.

Jika Anda adalah salah satu pemilik dari iPod Nano six-gen dan perangkat tersebut telah menjadi salah satu kebutuhan, Anda dapat segera mengunjungi Apple Store terdekat atau hubungi AppleCare di 1-800 -APL-CARE.

Sumber: PhoneArena