pulsa-logo

Samsung Siapkan Galaxy Tab A (2017)


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 15:11

Samsung Galaxy Tab A (2017),Tablet Anak-Anak


Samsung diketahui tengah menyiapkan Galaxy Tab A (2017). Tablet  dengan ukuran layar 8 inchi tersebut  baru-baru ini terlihat di  dokumen sertifikasi TENAA  di China. Ini berarti bahwa tablet tersebut  salah satunya akan diluncurkan di negeri Tirai Bambu. Samsung Galaxy A (2017) bahkan disebut-sebut akan menjadi tablet entry level yang akan menyasar pengguna anak-anak.

Tablet dengan nomor model “SM-T385C” menyertakan beberapa  gambar yang menunjukkan disain panel depannya. Tablet ini  sebelumnya telah terlihat di FCC dengan nomor model  sedikit berbeda yakni  SM-T385.

Berdasarkan dokumen TENAA, kemungkinan penambahan “C” adalah  menunjukkan varian yang dirancang khusus untuk pasar China. Sebelumnya ada bocoran yang  mengungkapkan sisi perangkat keras dari Samsung  Galaxy Tab A (2017), yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan ditujukan untuk segmenlow-end. Lebih khusus lagi, tablet ini menampilkan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1.200 x 800 piksel.

Kinerja Samsung Galaxy Tab A (2017)  didukung oleh prosesor Qualcomm  Snapdragon 427  dengan clock speed 1.4GHz yang disandingkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan memori internal 16GB.  Tablet yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat  dan antarmuka Samsung UX versi terbaru ini ini mendukung penyimpanan memori eksternal via microSD.

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy Tab A (2017) akan menampilkan kamera belakang beresolusi  8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Spesifikasi sederhana tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Tab A 2017 akan hadir dengan label harga yang terjangkau, yang menargetkan konsumen yang “sadar anggaran”yang memang  membutuhkan perangkat dengan spesifikasi entry level.

Kemunculan dari tablet ini mula-mula  terkuak melalui bocoran panduan pengguna tablet  Samsung Galaxy Tab di online baru-baru ini. Dari bocoran tersebut  mengungkapkan bahwa Galaxy Tab A (2017) akan memiliki dukungan  Bixby Home. Panduan pengguna juga mengungkapkan bahwa tablet ini akan memiliki dukungan koneksi internet cepat via 4G.


Dari materi demo yang terlihat di forum online, tampak jelas bahwa tablet ini akan diarahkan pada segmen pengguna  dalam usia  anak-anak. Materi demo  secara detail menyoroti  Mode kids di  tablet dan berbagai games seru yang akan menyertainya.

Berapa harga banderol Samsung Galaxy A (2017) dan kapan mulai dilepas ke pasar kita tunggu saja perkembangannya.

Sumber: SamMobile