pulsa-logo

Xiaomi Mi 7 akan Hadir dengan Layar OLED 6 inci dan Snapdragon 845?


Galing

Senin, 04 September 2017 • 15:15

Xiaomi Mi 7, Rumor Xiaomi Mi 7


Setelah sukses dengan peluncuran Xiaomi Mi 6 pada Bulan April lalu, Xiaomi dikabarkan sudah mempersiapkan smartphone andalan terbarunya yakni Xiaomi Mi 7. Rumor tentang beberapa spesifikasi Smartphone ini pun sudah dibocorkan. 

Narasumber orang dalam industri telah mengungkapkan  di Weibo bahwa chipset Snapdragon 845 akan jadi otak dari perangkat Xiaomi Mi 7. Smartphone ini akan hadir dengan layar OLED 6 inci dari Samsung. Kabarnya, Xiaomi Mi 7 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2018.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Hal lain yang telah terungkap yakni Mi 7 diprediksi akan hadir dalam edisi RAM 6 GB dan 8 GB. Sama seperti sistem dual kamera pada Mi 6 yang mencakup lensa sudut lebar dan lensa tele, Mi 7 juga dikabarkan akan hadir dengan konfigurasi pengaturan kamera yang serupa untuk kamera belakangnya. Perusahaan asal China ini kabarnya akan menggunakan desain bodi kaca dan keramik untuk Mi 7.

Seperti disebutkan di atas, Mi 7 boleh jadi akan hadir dengan tampilan layar yang sangat lapang. Mengikuti tren masa kini, smartphone ini akan menyajikan tampilan layar penuh yang tidak akan menyisakan ruang untuk tombol home yang biasanya akan berperan pula sebagai pemindai sidik jari. Sehingga ada prediksi yang menyebutkan bahwa Mi 7 mungkin akan menyematkan sensor sidik jari pada layar.

Jika Mi 6 dan Mi 5 memiliki display 5 inci dan Mi 4 dan Mi 3 memiliki layar 5 inci. Maka,diprediksi seri Mi generasi berikutnya mungkin tidak akan menampilkan layar sebesar 6 inci. Namun begitu, kemungkinan penggunaan diagonal layar 6 inci pada Mi 7 tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Apalagi bila benar Mi 7 nantinya akan hadir dengan form factor yang mirip dengan pendahulunya dengan sajian bentangan tampilan berlayar penuh.

Tentu saja karena tanggal peluncurannya masih begitu jauh, ada kemungkinan Xiaomi akan melakukan perubahan desain atau spesifikasi ke depannya. Ringkasnya, laporan terkait Xiaomi Mi 7 ini masih sangat mentah dan karenanya masih sangat mungkin mengalami perubahan dalam perjalanannya. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina