pulsa-logo

Iklan Ini Beberkan Smartphone Samsung Galaxy C8 dengan Dual Kamera


Galing

Senin, 04 September 2017 • 17:43

Galaxy C8


Sebuah smartphone generasi terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy C8 muncul dalam sebuah iklan terbaru yang mulai beredar di situs jejaring sosial China Weibo akhir pekan lalu. Dan dengan promo baru  ini Samsung sekaligus mengumumkan bahwa smartphone yang ditujukan untuk segmen mid-level tersebut akan diumumkan pada hari Kamis, tanggal 7 September.

Dari sekian banyak rumor yang berkembang beberapa bulan belakangan ini, smartphone yang awalnya telah disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy C7 (2017) karena nomor model SM-C7100  yang dimilikinya. Namun sebuah bocoran informasi di  Weibo beberapa hari yang lalu menyebutkan bahwa bahwa smartphone Samsung itu justru nantinya akan dipasarkan dengan nama Samsung Galaxy C8.

Foto: Android HeadlinesFoto: Android Headlines

Perangkat ini bahkan disebut-sebut akan merupakan perangkat Samsung di segmen mid-level pertama yang akan dipersenjatai dengan dual kamera belakang. Menurut iklan yang beredar, ponsel tersebut tampaknya akan hadir dalam pilihan warna hitam, emas, dan pink.

Menurut kabar yang berhembus sebelumnya, bagian belakang Samsung Galaxy C8 akan menampung sensor dengan resolusi 12 megapiksel atau 13 megapiksel dan sensor lain dengan resolusi 5 megapiksel yang akan tertanam dalam garis vertikal serta didampingi pula dengan lampu dual-LED flash. Handset ini kemungkinan akan bersaing di segmen pasar menengah atas yang akan mengusung panel display Super AMOLED 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Berdasarkan bocoran rincian dari TENAA, diketahui bahwa  Samsung Galaxy C8 nantinya akan tersedia dalam dua varian. Salah satu varian dengan RAM 3GB dan memori  internal berkapasitas  32GB akan dijual dengan harga lebih terjangkau. Sedangkan model lainnya  akan memiliki ruang penyimpanan 64GB dan besaran  RAM 4GB. Untuk desainnya, smartphone ini akan dibekali dengan desain bezel tipis.

Kinerja smartphone ini akan dibekali dengan  processor octa core 64-bit yang terpasang dengan clock speed 2.39GHz. Bagian depan dari perangkat ini juga dikabarkan akan hadir dengan resolusi sebesar 16 megapiksel yang diperkirakan akan jadi senjata andalan buat penggemar selfie.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy  C8  khusus  ditargetkan untuk negara-negara berkembang dan pasar di mana Samsung ingin bersaing secara agresif karena pangsa pasar tersebut dinilai sangat strategis. Fakta bahwa perangkat baru ini terlihat dalam sebuah iklan terbaru yang dirilis oleh Samsung di China pada dasarnya menegaskan bahwa model baru Samsung tersebut akan diluncurkan di pasar China, meskipun tetap terbuka kemungkinan banwa Samsung Galaxy C8 akan diperkenalkan di  negara-negara lain juga. (Nariswari/Galing


Sumber: AndroidHeadlines