pulsa-logo

Smartphone Sharp Siap Rambah Benua Biru


Fauzi

Selasa, 05 September 2017 • 11:12

Sharp,Sharp Aquos


Selain Tiongkok, India, dan Amerika Serikat, tampaknya pasar Eropa memang menjadi salah satu pasar startegis bagi banyak vendor smartphone. Salah satunya adalah pabrikan elektronik dan smartphone yang berbasis di Jepang, yakni Sharp. Sharp dikabarkan berencana untuk memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya di negara Eropa mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Presiden dan CEO Sharp bernama Jeng-Wu Tai yang sekaligus  membenarkan hal tersebut. Jeng-Wu Tai dalam uraian pers-nya di sebuah acara di Berlin pada event IFA 2017 dan menyebutkan bahwa smartphone Sharp pertama untuk pasar Eropa akan dipamerkan di Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Salah satu model yang dinanti oleh pasar Eropa adalah Aquos R. Smartphone ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan  didukung oleh RAM 4 GB. Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 22,6 MP dengan aperture f / 1.7 dan OIS. Tidak diragukan lagi, Sharp Aquos R adalah smartphone  yang disiapkan oleh Sharp untuk bersaing dengan pemain besar seperti Samsung, LG, dan Sony di segmen high end.

Sayangnya, belum diketahui lebih lanjut harga namderol smartphone tersebut saat dijual di pasar Eropa, dan ketersediaannya ke pasar lain.

Sumber: GizChina