pulsa-logo

Bakal Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Resmi Android One Xiaomi Mi A1


Fauzi

Selasa, 05 September 2017 • 14:58

Xiaomi Mi A1,Android One


New Delhi, PULSA - Terjawab sudah apa yang dirilis Xiaomi di India hari ini (5/9). Yup, brand asal Tiongkok itu meluncurkan satu smartphone terbaru, Mi A1, yang digadang sebagai Flagship Dual Camera oleh sang pabrikan.

Sebagai smartphone yang salah satu keunggulannya dari sektor fotografi, Xiaomi Mi A1 dibekali fitur dual-camera belakang 12 MP + 12 MP yang masing-masing memiliki lensa telephoto dan wide-angle. Alhasil berbekal kamera belakang yang demikian, pengguna dimungkinkan untuk mengambil gambar dengan efek ‘Bokeh’. Selain itu, kamera utama smartphone ini juga memiliki kemampuan 2x optical zoom.

Untuk display Xiaomi Mi A1 diracik dengan layar berdiagonal 5.5 inci Full HD. Menariknya lagi, smartphone ini juga sudah dikemas dengan bodi full metal yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass, serta sudah dibekali kemampuan fingerprint resistant. Sehingga bodi smartphone ini tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari.

Dalam hal penopang kinerjanya, Xiaomi Mi A1 diotaki oleh prosesor Snapdragon 625 yang ditandem dengan RAM 4GB dan memiliki memori internal 64GB. Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone Android One yang menjalankan Stock Android, bahkan digadang sebagai salah satu perangkat pertama yang menjalankan Android O.

Sontak kehadiran Xiaomi Mi A1 seolah mendobrak anggapan bahwasanya Android One merupakan smartphone hasil kolaborasi vendor dengan Google yang ditujukan untuk segmen entry level. Hal ini pun ditegaskan oleh Jon Gold, Director of Android Partner Programs, di mana Android One disebut bukan lagi cuma untuk (smartphone) entry level. 

Masih soal Xiaomi Mi A1, selain memiliki sejumlah kelebihan di sektor fotografi dan lain-lain, smartphone ini juga sudah menyematkan dukungan audio mumpuni, di antaranya 10V smart power amplifier, DHS Audio Calibration Algorithm, Standalone audio amplifier, serta didukung pula oleh high impendance headphone.


Xiaomi Mi A1 akan disuguhkan dengan tiga varian warna, di antaranya black, gold, dan rose gold. Di India smartphone ini dijual seharga 14.999 Rupee atau setara Rp3,1 juta-an. Menariknya, setelah mendarat di India, smartphone ini juga akan dipasarkan di Indonesia.