pulsa-logo

BlackBerry akan Batasi Migrasi BBM Per 25 September, Begini Rinciannya


Galing

Selasa, 05 September 2017 • 18:15

BlackBerry, BlackBerry Messenger, BBM


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Dalam beberapa minggu terakhir, banyak pengguna BBM mengalami masalah saat mencoba mengalihkan akun BBM mereka dari satu platform ke platform lainnya. Rupanya, mereka tidak dapat mengakses kontak, kelompok, dan saluran BBM setelah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Nah, ternyata BlackBerry sedang mengerjakan sesuatu yang membuat server BBM sementara tidak tersedia. Perusahaan Kanada hari ini mengumumkan telah memutuskan untuk membagi BBM menjadi tiga layanan terpisah yaitu BBM Enterprise untuk semua perangkat, Konsumen BBM untuk BB OS dan BB 10, dan Konsumen BBM untuk perangkat Android, iOS dan Microsoft.

Perubahan tersebut dimaksudkan untuk mencegah akun konsumen BBM di BlackBerry 10 memindahkan BB ID mereka ke perangkat lain yang menjalankan Android, iOS atau Windows Phone.

Menurut BlackBerry, konsumen BBM BB 10 dan BB OS dapat beralih ke perangkat Android, iOS atau Microsoft menggunakan BB ID yang ada sambil mempertahankan semua kontak Anda, namun mereka tidak dapat lagi beralih ke perangkat BB 10 atau BB OS mereka menggunakan BB ID yang sama.

Mulai tanggal 25 September, konsumen BBM tidak lagi bisa beralih ke perangkat Android, iOS atau Microsoft menggunakan BB ID mereka yang ada. BlackBerry akan mengalihkan perangkat BB OS dan BB10 dengan lancar menggunakan BBID yang ada setelah tanggal 25 September, namun beralih ke perangkat Android, iOS atau Microsoft setelah tanggal ini mengharuskan BBID baru untuk mengundang kembali kontak ke akun Konsumen BBM yang baru.

Pengguna BBM Enterprise tidak terpengaruh oleh perubahan ini, kecuali pengguna tidak dapat memigrasikan akun mereka ke akun Konsumen BBM untuk perangkat Android, iOS, dan Microsoft yang menggunakan BB ID yang ada.

Kabar baiknya, BlackBerry berencana untuk menambahkan fitur baru yang disebut MPoP (Multiple Points of Presence), yang memungkinkan pengguna memiliki Enterprise BBM yang berjalan di semua perangkat mereka sekaligus menggunakan BB ID yang sama. (Tary/Galing)


Sumber: PhoneArena