pulsa-logo

Huawei Diam-diam Hapus Semua Gambar EMUI dari Situsnya, Kenapa?


Nariswari

Selasa, 05 September 2017 • 18:39

Huawei,EMUI,Honor,Huawei Honor,Huawei K


sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Huawei  pada (4/9) diam-diam telah memutuskan untuk menghapus semua gambar EMUI untuk smartphone dari situs resminya. Biasanya, pemilik smartphone Huawei bisa mendownload dan memotret gambar ROM dari situs web khusus, yang sangat berguna saat versi baru EMUI akan diunggah oleh perusahaan elektronik dan smartphone yang berbasis diChina

Sekarang, saat  Anda mengunjungi situs Huawei yang menjadi hosting link  untuk download, Anda akan menemukan  sebuah pesan yang menginformasikan Anda semua gambar EMUI telah dihapus oleh Huawei.

Untuk memberikan layanan update yang lebih nyaman dan memuaskan, Huawei kini hanya menyediakan update online untuk smartphone, tablet, dan lain-lain. Paket pembaruan kartu SD tidak lagi didukung oleh huawei. Pada saat ini, semua paket upgrade kartu SD akan dihapus dari situs web dan lamandownload akan ditutup. Semua dilakukan diam-diam, dan tanpa alasan yang jelas.

Huawei hingga kinitidak memberikan alasan apapun di balik keputusannya untuk menghapus gambar EMUI dari situs webnya.  Namun masih terlelu dini jika kita menganggap bahwa Huawei akan mematikan atau menonaktifkan EMUI, yang merupakan antarmuka khasnya yang berbasis OSAndroid. Karena antarmuka tersebut  memiliki UI yang sederhana yang tidak melibatkan bloatware apapun, jadi harus ada sesuatu yang berkaitan dengan sumber daya yang  menjadikan Huawei dengan berat hati memutuskan  untuk menghapus EMUI tersebut.

Mungkin Huawei ingin mengalihkan sumber daya ini ke proyek lain yang dianggap lebih penting, dan ingin lebih fokus ke hal tersebut. (*)

Sumber: Phonearena