Atrk
ads skin gagal

Terkendala Pasokan Komponen, Harga iPhone 8 Jadi Lebih Mahal?

ilustrasiilustrasi

Apple akan secara resmi  meluncurkaniPhone 8 minggu depan, tepatnya  Selasa,12 September 2017. Namun muncul satu kekhawatiran di benak banyak pihak, bahwa  meski proses perancangannya sudah selesai, produksi iPhone 8  baru dimulai. Sebuah pemasok suku cadang di  Korea mengklaim telah memulai pengiriman komponen iPhone 8pada akhir Agustus lalu, yang berarti flagship tersebut kemungkinan baru muncul sekitar bulan November. Jelas, kendala utama  yang dihadapi oleh Apple adalah pasokan komponen  iPhone 8.

Apple diduga “mengutak-atik”perangkat keras dan desainiPhone 8 sampai detik-detik terakhir sebelum pengiriman tiap bagian komponendimulai. Volume peluncuran jumlah unit ponsel masih belum diketahui namun dikabarkan akan jauh lebihrendah dibanding iPhone 7s.

Bahkan jika iPhone 8 akan dibekali dengan layarOLED  akan tetap diluncurkan pada bulan September, iPhone 8 iniakan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas. Bahkan beberapa analis  memprediksi bahwa hanya beberapa juta unit iPhone 8 yang akan tersedia tahun ini.

Apple telah jauh-jauh hari melibatkan beberapa perusahaan yang memasok komponen, untuk memasok komponen iPhone 8.  Samsung Display menyediakan semua komponen panel OLED untuk iPhone 8 (bukan  LG Display, karena LG Displayadalah pemasok layar LCD utama untuk  iPhone 7 dan iPhone 7s). Sedangkan komponen modul dual kamera untuk iPhone 8 dipasok oleh LG Innotek.

Nah, kendala keterbatasan pasokan komponen inilah yang yang menjadikan iPhone generasi terbaru tersebut  kabarnya akan dipatok dengan harga yang tinggi.

Untuk iPhone 8 varian ROM 64GB, dipatok dengan harga USD$ 1,000 (setara dengan Rp. 13,3 jutaan), iPhone 8 varian ROM 256GB dipatok dengan harga USD$1,100 (setara dengan Rp. 14,6 jutaan) dan untuk varian iPhone 8 dengan besaran ROM 512 GB dibanderol dengan harga  USD$ 1,200 (setara dengan Rp. 16 jutaan). (Nariswari)

Sumber: GSMArena

 

Rate this item
(0 votes)