pulsa-logo

Apple Gratiskan Perbaikan Perangkat Rusak Akibat Badai Harvey


Galing

Selasa, 05 September 2017 • 19:48

Gratis Perbaikan Perangkat Rusak, Apple Gratiskan, Badai Harvey


Apple dikabarkan menawarkan perbaikan gratis secara tidak resmi pada perangkat yang rusak akibat Badai Harvey. Pengguna Apple yang mengalami kerusakan perangkat  diperbaiki secara gratis oleh Apple Store, yang sekaligus bertentangan dengan garis kebijakan Apple sebelumnya yang memberikan panduan soal kerusakan yang diakibatkan karena air dan masalah fisik pada perangkat.

Foto: BGRFoto: BGR

Pengguna yang terkena dampak Badai Harvey melaporkan bahwa setidaknya dalam beberapa kasus, Apple menawarkan perbaikan gratis pada perangkat yang rusak akibat air, dan juga kerusakan yang diderita selama evakuasi.

Apple telah mengerahkan segala upaya guna mendukung pemberian bantuan kepada korban bencana ini baik berupa bantuan teknologi maupun keuangan. Apple telah menyumbangkan 2 juta USD untuk bantuan, menggalang dana lewat iTunes, dan telah menawarkan sumbangan dari karyawan Apple. CEO Tim Cook juga menyebutkan dalam sebuah email bahwa helikopter Coast Guard yang digunakan dalam operasi penyelamatan akan dibekali dengan iPads untuk membantu pemetaan dan koordinasi.

Perusahaan tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya memperbaiki perangkat yang rusak akibat badai secara gratis, kemungkinan karena kekhawatiran bahwa tindakan semacam itu akan dapat disalahgunakan. Pastinya Apple memilki pedoman ketat untuk diikuti saat mengevaluasi perangkat apa yang akan diperbaiki secara gratis. (Tary/Galing)

Sumber: BGR