pulsa-logo

Qualcomm Tidak akan Garap Snapdragon 836?


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 17:08

Qualcomm Snapdragon 836


Chipset smartphone andalan Qualcomm yang dirilis tahun lalu adalah Qualcomm Snapdragon 820, yang menyasar smartphone high end. Tapi kemudian di paruh kedua tahun 2016, muncul Snapdragon 821, yang merupakan seri  processor yang  menghadirkan beberapa peningkatan dibandingkan  dengan Snapdragon 820. Akankah hal yang sama terjadi tahun 2017 ini pada processor QualcommSnapdragon 835, yang kemudian akan  disusul dengan processor penerusnya yakni Snapdragon 836?

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Sebuah rumor terbaru justru mengindikasikan sebaliknya. Ternyata  dikabarkan bahwa Qualcomm  tidak mengembangkan processor  Snapdragon 836, jadi di tahun  2018 nanti, smartphone generasi terbaru Google  Pixel tidak akan menjalankan seri terbaru Snapdragon.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Xiaomi juga berniat untuk menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 836 untuk dijalankan di smartphone andalannya yakni  Xiaomi Mi Mix2, yang akan diumumkan pada 11 September.  Namun sejauh ini, hanya rumor belaka. Karena baik dari pihak Xiaomi dan Qualcomm belum memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari narasumber anonim  diQualcomm sendiri menegaskan bahwa sebenarnya processor Snapdragon835 yang dijalankan  di dalam  smartphone bezel-less telah cukup memenuhi standar spesifikasi smartphone high-ned, sehingga Qualcomm tidak berencana untuk menggarap Snapdragon 836. (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena