pulsa-logo

Paten Samsung Perlihatkan Desain Smartphone Tanpa Bezel, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 17:15

Smarrtphone Samsung Bezel-less, Smartphone Samsung Masa Depan


Trend desain layar penuh(full screen) di smartphone kekinian,telah sampai pada titik di mana display  telah sedemikian rupa  didesain menutupi semua ruang, sehingga bezel dibuat semakin tipis. Hal inilah yang kemudian mendorongbanyak vendor untuk memiliki desain khusus  untuk menempatkanelemen fungsional seperti kamera depan. Mengingat kamera depan adalah salah satu fitur yang penting,maka tidak heran jika Samsung kemudian mempatenkan desain bezel tipis dengan lekukan khusus untuk kamera selfie. Memang sih, paten ini terdengar agak remeh. Namun nyatanya desain ini akan diadopsi oleh banyak  smartphone generasi mendatang.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Dari  gambar patenyang diajukan oleh Samsung menunjukkan tampilan yang tepat sampai ke ujung smartphone dari bagian bawah hingga atas,dengan lekukan dan celah keciluntuk memberi ruang bagi kamera depan, lubang microphonedan berbagai macam sensor. Desain celah ini tidak tampak ekstrem sebagaimana yang bisa Anda temui padaEssential Phone atau bahkan iPhone.

Paten ini pertama kali diajukan di Korea Selatan sejakMei 2016 - jauh sebelum disain dua smartphone Samsung terbaru diperkenalkan ke publik, yakni Samsung Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8. Namun belum diketahui apakah itu berartismartphone generasi mendatang Samsung yakni SamsungGalaxy S9 akan menampilkan desain layar yang dipatenkan tersebut.

Selain mampatenkan desain lekukan kecil di layar untuk kamera selfie, Samsung juga mematenkan S Pen dengan Breathalyzer –yang dapat mendeteksi tingkat kadar alkohol pengguna hanya melalui hembusan napas.(Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena