Atrk
ads skin gagal

Sasar Segmen Bisnis, WhatsApp Siapkan Layanan ini

  • Nariswari
  • Wednesday, 06 September 2017 17:18
  • Published in News

WhatsApp kemarin (5/9) mengumumkan layanan dan fitur terbaru mereka untuk bisnis. Ini adalah langkah konkret WhatsApp untuk membawa sumber daya mereka di layanan perpesanannya ke dunia bisnis. Lebih khusus lagi, peluncuran tools baru ini dirancang untuk memungkinkan perusahaan memanfaatkan layanan WhatsApp untuk tetap berhubungan dengan pelanggan mereka. Menarik bukan?

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Seperti yang dikatakan oleh WhatsApp, tiap orang tentu ingin terhubung dengan bisnis yang dapat memenuhi kepentingan mereka. Demikian pula WhatsApp akan terus membantu orang untuk saling terhubung satu sama lain.

Sebagai bagian dari ekspansi layanan WhatsApp yang tidak melulu pada pengguna individu, yang kini juga  berfokus pada pengguna bisnis, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka secara khusus menguji dua tools baru untuk pengguna bisnis.

Yang pertama adalah yang disebut sebagai "a free WhatsApp Business app" yang nampaknya dirancang terutama untuk bisnis dan perusahaan kecil (semacam UKM) yang mencari solusi WhatsApp yang lebih berorientasi bisnis.

Tool kedua yang disiapkan adalah “Enterprise Solution” yang merupakan strategi yang jelas ditujukan pada 'bisnis besar' dengan kemampuan pemanfaatan fitur-fitur penting yang tentu saja mensyaratkan adanya tambahan biaya berlangganan. Kabarnya biaya berlangganan dari tool kedua ini akan dipatok cukup tinggi.

Beberapa fitur yang mungkin akan dapat ditemui pada tool “Enterprise Solution” akan mencakup pula kemampuan untuk memberi pelanggansemacam notifikasi secara real time  tentang berbagai informasi penting  seperti "waktu penerbangan, konfirmasi pengiriman, dan pembaruan lainnya.Dengan fitur ini  lebih sesuai untuk pengguna bisnis berskala  besar yang mungkin membutuhkan  berbagai informasi terkait dengan maskapai penerbangan, bank, dan situs e-commerce.

Saat ini, WhatsApp belum memberikan informasi langsung kapan pengguna  bisnis  bisa mendapatkan fitur WhatsApp baru untuk bisnis tersebut. Namun dengan pengumuman tersebut secara khusus mencatat bahwa WhatsApp saat ini tengah melakukan  tahap pengujian untuk memastikan layanan tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

Kabarnya, WhatsApp bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam tahap pengujian dan mendengarkan umpan balik mereka sebelum memulai peluncuran fitur bisnis ini ke tahap yang lebih luas. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines

Rate this item
(0 votes)