pulsa-logo

Helio P40 Siap Rilis 2018, Apa Saja Fitur Andalannya?


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 17:35

Helio P40, Chipset MediaTek


Seminggu setelah MediaTek mengumumkan prosesor Helio P23 dan Helio P30, kabarnya Media Tek kini sedang memulai produksi barunya untuk Helio P40.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Laporan orang dalam dari rantai industri Taiwan menyebutkan bahwa MediaTek akan mengubah strateginya sehubungan dengan Helio P40. Alih-alih strategi pemuatan prosesornya yang biasa dengan core yang lebih banyak, ia akan menguranginya.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Helio P40 akan menampilkan desain hexa-core dan bukan inti oktet seperti pendahulunya. Dua dari core tersebut akan menjadi core Cortex-A73 berkinerja tinggi dan empat sisanya akan menjadi core Cortex-A53. Chip itu sendiri akan dibangun dengan menggunakan proses desain 12nm. Sayangnya, tidak ada informasi yang diberikan tentang GPU-nya.

Helio P40 diperkirakan akan mengikuti platform mobile Snapdragon 660 Qualcomm, yang merupakan raja chipset kategori mid-range saat ini. MediaTek dikatakan sedang berdiskusi dengan OPPO, Vivo, Xiaomi, Gionee dan perusahaan lainnya untuk memakai prosesornya. Helio P40 dikabarkan akan mulai muncul dipasaran mulai tahun 2018 mendatang. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina