pulsa-logo

Susul Apple, Huawei Jadi Pembuat Smartphone Terbesar Kedua Dunia


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 17:37

Huawei, Apple, Huawei Smartphone, Apple iPhone, Pembuat Smartphone Terbesar Dunia


Huawei dikabarkan melampaui Apple untuk menjadi perusahaan smartphone terbesar kedua di Dunia. Kabar tersebut diperoleh dari laporan firma riset pasar Counterpoint. Perusahaan asal China tersebut berhasil membukukan pencapaian yang cukup konsisten pada bulan Juni dan Juli lalu.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Tempat pertama masih dipegang oleh Samsung. Laporan tersebut juga mencatat bahwa penjualan Agustus untuk Huawei terlihat kuat, tidak  mengherankan bila pada akhirnya mereka berhasil meraih prestasi yang cukup bergengsi tersebut.

Perihal model terpopuler yang berhasil mencuri perhatian pasar, iPhone 7 dan 7 Plus masih menempati dua peringkat pertama, Oppo's R11 dan A57 berada di posisi ketiga dan keempat. Perangkat lain yang masuk ke daftar tersebut meliputi Galaxy S8, Xiaomi Redmi Note 4X dan Samsung Galaxy S8 +.

"Sementara Huawei naik menjadi merek kedua terbesar di dunia secara keseluruhan, mengejutkan jika tidak melihat satupun modelnya masuk dalam sepuluh peringkat teratas," kata laporan tersebut.

"Ini disebabkan oleh beberapa portofolio SKU yang saat ini tidak memiliki perangkat unggulan yang sebenarnya. Meski memiliki beragam portfolio memungkinkan Huawei untuk bertarung di berbagai lini pasar, namun mereka tidak mencetak prestasi yang cukup tinggi terkait pengenalan akan merek (brand recognition) secara keseluruhan. (Tary/Galing)

Sumber: GSMArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44