pulsa-logo

Smartphone Dual Kamera Lenovo Mendarat di India, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 17:39

Lenovo K8 Plus, Lenovo Dual Kamera, Lenovo K8, Lenovo Android Nougat


Lenovo K8 Plus telah diresmikan melalui acara peluncuran yang digelar hari ini di New Delhi, India. K8 Plus merupakan seri kedua dari pabrikan China setelah peluncuran Lenovo K8 Note di bulan lalu.

Dual Kamera milik Lenovo K8 Plus terdiri dari sensor 13-megapixel dengan aperture f / 2.0 dan sensor 5 megapiksel. Informasi yang ditangkap oleh sensor ini lalu akan diteruskan ke Dual ISP. Model Profesional akan memungkinkan pengguna untuk memilih memanfaatkan salah satu sensor baik itu yang berukuran 13 megapiksel maupun sensor seukuran 5 megapiksel. Adapun pemotretan dengan memanfaatkan dua sensor serentak dapat dimanfaatkan untuk memotret gambar dengan efek bokeh. Soal platform yang digunakan, ponsel ini akan menjalankan Android 7.1.1 Nougat tanpa balutan antarmuka dari Lenovo.

K8 Note membawa Prosesor octa core 2,6 GHz MediaTek Helio P25 yang dibangun dengan proses pembuatan TSMC 16nm. Chipset ini menjanjikan pengelolaan suhu panas yang lebih efisien dan masa pakai baterai yang lebih baik. Pada acara peluncuran, Lenovo K8 Plus mengklaim bahwa SoC-nya dapat menangani permainan grafis intensif tanpa membuat perangkat jadi panas. Chipset K8 Plus ini diiringi oleh RAM sebesar 3 GB. Sebuah hasil pengukuran AnTuTu Benchmark menunjukkan bahwa kinerja Helio P25 dapat dengan mudah mengalahkan chipset Snapdragon 625 yang terpasang pada beberapa ponsel populer lain seperti Redmi Note 4 dan Motorola Moto G5 Plus.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menyangkut penyimpanan, K8 Plus dilengkapi dengan baki SIM terpanjang yang pernah dimiliki Lenovo yang mencakup slot khusus untuk dua kartu SIM nano dan kartu microSD. Smartphone ini juga mendukung USB OTG dan membawa dukungan untuk 4G VoLTE.

Lenovo K8 Plus dilengkapi dengan lensa kamera wide-angle f / 2.0 8-megapixel 84 derajat yang digabungkan dengan flash Party untuk foto yang lebih baik dalam kondisi yang lebih gelap. Di dalamnya turut dibenamkan pula fitur seperti mode Pro dan mode Beautify.

Lenovo K8 Plus hadir dengan layar IPS 5,2 inci full HD yang mendukung sudut pandang 178 derajat. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang dilapis dengan lapisan oleophobic yang mencegah noda sidik jari.

Bodi dari Lenovo K8 Plus terbuat dari aluminium seri 5000. Panel belakang melengkung terlihat menghiasi bagian tepi. Anda dapat menemukan pembaca sidik jari tersemat di bawah kamera belakang ganda yang dijejalkannya. Ada dua pilihan warna yang disediakan untuk smartphone ini yakni Venom Black dan Fine Gold.


Seri K smartphone Lenovo menawarkan multimedia terbaik pada harga yang terjangkau. Oleh karena itu, K8 Plus dilengkapi dengan Dolby Atmos yang menghasilkan suara surround 360 derajat. Ponsel Ini juga dilengkapi tombol Musik khusus. Seperti pendahulunya dalam jajaran K Series, K8 Plus juga menawarkan pengalaman bioskop TheaterMax yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan headset VR biasa dan menikmati pengalaman layar besar yang virtual.

Lenovo K8 Plus hadir dengan baterai sebesar 4.000 mAh yang memberikan hingga 13 jam penjelajahan web di Wi-Fi, pemutaran video hingga 20 jam dan pemutaran musik pada headphone hingga 100 jam hingga layar dimatikan. Adapun untuk masa pakainya diperkirakan akan sanggup bertahan hingga selama dua hari. Ponsel ini siap dijual seharga Rs. 10.999 atau sekitar 2,3 jutaan rupiah di India mulai tanggal 7 September mendatang melalui Flipkart. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina