pulsa-logo

Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap BlackBerry 'Krypton' (BBD100-1)


Fauzi

Jum'at, 08 September 2017 • 13:15

BlackBerry Krypton


Sejak beberapa bulan yang lalu, BlackBerry dikabarkan tidak hanya akan memperkenalkan KeyOne ke publik. Namun smartphone yang memiliki desain layar sentuh penuh (fully touch screen) kemungkinan akan menjadi penerus dari BlackBerry DTEK60.

Smartphone generasi terbaru dengan nomor model BBD100-1 Krypton tersebut telah menerima sertifikasi dari Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG). Sebelumnya, nomor model tersebut telah muncul pada sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Perlahan tapi pasti, smartphone model BlackBerry terbaru  yang disiapkan oleh TCL ini mulai terkuak dari beberapa bocoran  di media online.

Dibangun oleh TCL di bawah lisensi dari BlackBerry, DTEK50 dan DTEK60 adalah model smartphone berbasis Android yang diklaim aman yang berjalan pada versi BlackBerry dari OS open source.

Krypton, yang mungkin merupakan perpanjangan dari line-on DTEK, kabarnya akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB di dalamnya. Adapun smartphone tersebut akan mengandalkan baterai berkasitas daya 4.000 mAh yang menyediakan masa pakai baterai yang lama.

Sejauh ini belum diketahui ukuran pasti dari layar yang akan digunakan di BBD100-1 Krypton namun dari rincian dokumen Bluetooth SIG, diketahui bahwa layar BBD100-1 Krypton memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel.

Selain itu, smartphone terbaru BlackBerry ini akan dibekali dengan fitur pemindai sidik jari akan disematkan di tombol Home. Handset ini akan menampilkan sertifikasi IP67 yang berarti dapat terendam air sedalam 3,3 kaki, selama 30 menit.

Smartphone yang akan menjalankan Android v7.1 Nougat ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Oktober. Kini setelah perangkat tersebut menerima sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi-nya, tampaknya waktunya sangat tepat untuk BlackBerry untuk menjadwalkan BBD100-1 Krypton untuk diluncurkan bulan depan.


Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Bluetooth BBD100-1 Krypton setidaknya ada empat versi berbeda dari model ini (BBD100-1, BBD100-2, BBD100-3, BBD100-6) dengan total enam varian.

Sumber: PhoneArena