pulsa-logo

Beredar! Foto Huawei Mate 10 Pro dalam Kondisi Menyala


Galing

Jum'at, 08 September 2017 • 16:59

Huawei Mate 10 Pro, Huawei Mate 10, Harga Huawei Mate 10, Bocoran Huawei Mate 10 Pro


Seri unggulan Huawei's Mate dijadwalkan akan diumumkan pada 16 Oktober. Meluncurkan ponsel pintar dengan desain layar penuh di tahun ini tampaknya adalah sebuah tren yang tengah berkembang. Salah satunya Huawei yang juga memulai debutnya meluncurkan ponsel  dengan full screen design pada Mate 10 Pro. Dua bocoran foto dari Huawei Mate 10 Pro telah menunjukkan keindahan layarnya bahkan ketika dalam posisi sedang menyala.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Huawei Mate 10 akan menyuguhkan layar dengan desain biasa, sementara Mate 10 Pro siap hadirkan model yang lebih canggih dengan desain layar penuh. Kesan pertama yang akan muncul setelah melihat bocoran gambar tersebut adalah bezels ultra-tipis yang terlihat menghiasi bagian atas dan bawah perangkat.

Pada bezel bawah akan menampilkan logo Huawei. Adapun pada foto kedua turut memperlihatkan pula desain layar penuh yang sama dengan kualitas gambar yang jauh lebih jernih. Belum diketahui apakah gambar ini asli, namun demikian foto tersebut menampakkan beragam aplikasi yang akan disematkan pada perangkat.

CEO Huawei, Richard Yu sempat mengklaim bahwa Mate 10 akan menjadi perangkat tanpa bezel dan tanpa tombol Home. Ada kemungkinan Mate 10 Pro adalah jenis perangkat yang sedang dibicarakan oleh Richard Yu. Selain itu, bocoran yang menunjukkan panel depan desain layar penuh dari sebuah perangkat yang diduga merupakan Mate 10 Pro juga telah muncul pada awal pekan ini.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sejumlah laporan telah menunjukkan bahwa Mate 10 akan memiliki tombol Home di bagian depan, sementara Mate 10 Pro dengan desain bezel-less akan memiliki pembaca sidik jari yang terpasang pada sisi belakang. Rumor mengatakan bahwa Mate 10 Pro akan hadir dengan layar LCD IPS berukuran besar 6,3 inci yang akan menghasilkan resolusi 2.960 x 1.440 piksel. Hal ini tentu memunculkan spekulasi bahwa rasio aspek yang akan diusung adalah 18: 9.

Chipset Kirin 970 akan memacu kerja Huawei Mate 10 Pro bersama dengan RAM berkapasitas 6 GB. Spekulasi menyebutkan bahwa Huawei akan menjejalkan dua buah sensor kamera di bagian belakangnya yang kabarnya akan membawa sensor 20 megapiksel dan 12 megapiksel.


Sementara itu, sebuah video yang menampilkan render dari Huawei Mate 10 yang muncul pada awal pekan ini menunjukkan adanya tombol home yang berada di bawah perangkat. Rincian dalam video tersebut menyebutkan pula bahwa smartphone ini akan memiliki bentang layar seluas 5,9 inci dengan dimensi berukuran 150,2x77,5x8,4mm. Video tersebut turut menegaskan pula kehadiran port USB Type-C dan jack audio 3.5mm. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina