Atrk
ads skin gagal

WhatsApp Kini Dukung Fitur Picture in Picture, Seperti Apa?

  • Saturday, 09 September 2017 11:14
  • Published in News

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Siapa yang tak kenal WhatsApp? layanan pesan instan ini merupakan salah satu aplikasi yang kerap jadi andalan pengguna smartphone di seluruh dunia untuk saling berkomunikasi. Dengan jumlah pengguna mencapai satu miliar, tidak heran bila layanan perpesanan yang kini bernaung di bawah Facebook ini terus menghadirkan inovasi demi mempertahankan loyalitas penggunanya.

Salah satu cara yang ditempuh WhatsApp adalah dengan terus menjejalkan beragam fitur baru agar aplikasi ini dapat terus relevan dengan perkembangan sistem operasi yang ada. Seiring dengan digulirkannya sistem operasi Android Oreo, WhatsApp pun segera berbenah dengan mengusung fitur baru bernama Picture in Picture yang memungkinkan penggunanya untuk terus berkomunikasi lewat video call sambil menjelajahi ruang obrolan WhatsApp lainnya.

Jendela video call yang sedang aktif akan terlihat melayang di layar smartphone yang kemudian dapat Anda ubah ukurannya sehingga Anda dapat melihat-lihat obrolan yang masuk yang berasal dari teman Anda yang lainnya. Perlu diketahui, fitur ini juga dapat dinikmati pula oleh pengguna iPhone dengan iOS versi 10.

Sementara itu fitur lain yang dapat dinikmati semua pengguna Android lainnya juga ikut dibenamkan oleh WhatsApp. Pengguna sekarang dapat pula membuat status update menggunakan teks yang hanya akan terlihat selama 24 jam. Tak cuma itu, update teks yang Anda buat juga dapat Anda sertai pula dengan URL situs yang telah mendukung pula pratinjau tautan. Agar dapat melakukan update dengan teks, pengguna harus memilih ikon berupa pensil dan mulai mengetikkan status. Sesudah itu, Anda tinggal pilih warna latar belakang yang sesuai dengan suasana hati Anda saat itu. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3

Rate this item
(0 votes)