pulsa-logo

Qualcomm Snapdragon 836 akan Muncul Tahun Depan?


Galing

Sabtu, 09 September 2017 • 11:34

Qualcomm Snapdragon 836


Kabar soal kemungkinan Qualcomm untuk memproduksi chipset Snapdragon penerus seri 835 andalannya terus bermunculan ke permukaan. Jika sebelumnya sebuah laporan menegaskan bahwa pembuat chipset asal negeri paman Sam tersebut tidak memiliki rencana untuk meluncurkan Snapdragon 836, maka sebuah informasi baru yang muncul kemarin (08/09/2017) justru menyatakan sebaliknya.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Berdasarkan rumor sebelumnya, Snapdragon 836 diharapkan akan menjadi dapur pacu yang akan berada di balik tenaga pemrosesan dari dua ponsel pintar Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 yang akan segera meluncur pada bulan oktober mendatang. Namun begitu konfirmasi dari Qualcomm menyebutkan bahwa kedua perangkat Google tersebut nantinya hanya akan mengusung chipset Snapdragon 835.

Menurut sebuah cuitan dari Evan Blass, Qualcomm memang menjanjikan Google untuk merilis sebuah chipset baru yang akan meluncurkan pada masa mendatang. Namun begitu pembuat chipset tersebut kemudian memutuskan untuk menundanya untuk sebuah alasan yang belum diketahui. Jelasnya, Snapdragon 836 masih akan diluncurkan pada awal tahun depan meski mungkin akan menggunakan nama yang berbeda.

Tidak diketahui pula apakah Qualcomm Snapdragon 845 yang dikabarkan akan meluncur pada tahun depan juga akan mengalami penundaan pula. Pun demikian hingga kini tidak ada informasi apakah Snapdragon 836 dan 845 adalah jenis chipset yang sama. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3, 4