pulsa-logo

Resmi Hadir di Malaysia, Nokia 8 Hanya Dipatok 7 Jutaan!


Galing

Sabtu, 09 September 2017 • 13:04

Nokia 8, Harga Nokia 8, Jawal Peluncuran Nokia 8, Banderol Nokia 8, Tanggal Peluncuran Nokia 8


Foto: soyacincauFoto: soyacincau

HMD Global pada hari kemarin (08/092017) secara resmi telah memperkenalkan perangkat flaghsip terbaru mereka untuk pasar Malaysia. Di negeri jiran tersebut Nokia 8 akan dijual dengan harga resmi 2299 ringgit atau berkisar Rp. 7 jutaan. Jika melihat label harga yang dipasang, smartphone terbaru perusahaan Finlandia ini sudah pasti akan jadi yang termurah dengan layar Quad HD sebagai jagoan.

Berbeda dengan OnePlus 5 dan Xiaomi Mi 6 yang hanya mengusung layar dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel, Nokia 8 bahkan telah membawa layar dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel yang sudah barang tentu merupakan sebuah tawaran yang teramat sayang untuk pengguna lewatkan. Apalagi layar seukuran 5,3 inci miliknya juga tergolong cukup menarik bagi konsumen yang tidak terlalu menyukai menggenggam perangkat dengan layar yang terlalu besar.

Foto: NokiaFoto: Nokia

Untuk menyegarkan ingatan Anda, Nokia 8 sendiri merupakan perangkat bertenaga pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang menggunakan RAM LP-DDR4X  berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan UFS 2.1 seluas 64GB. Pengguna yang merasa kurang juga masih diberikan keleluasaan untuk menambahkan sendiri memori eksternal ke slot kartu microSD yang disediakan.

Sektor fotografi sang perangkat juga terbilang sangat menarik dengan penyematan dua buah kamera ganda buatan Carl Zeiss berukuran 13 megapiksel yang akan mengabadikan gambar dengan warna dan tanpa balutan warna. Kombinasi sensor RGB dan monokrom yang digunakan juga dijanjikan akan menawarkan gambar dengan kualitas yang mempesona di malam hari atau kondisi cahaya remang. 

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Guna mengabadikan selfie telah dijejalkan pula kamera berukuran 13 megapiksel dengan spesifikasi serupa dengan kamera belakang yang juga dibuat oleh Carl Zeiss. Berbeda dengan perangkat lain yang hanya dapat mengambil gambar atau video dengan satu sisi kamera, Nokia 8 merupakan smartphone yang menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk mengabadikan gambar serta video dengan menggunakan kedua sisi kamera depan dan belakang.


Sementara fitur audio OZO yang dibenamkan juga memungkinkan Nokia untuk menanamkan tiga buah mic yang akan membuat pengalaman mendengarkan suara video dari segala arah atau lazim dikenali sebagai 360 surround sound. Pengalaman dual sight atau perekaman video depan dan belakang yang dipadukan dengan kualitas suara yang mumpuni tentu akan jadi andalan Nokia 8 untuk memikat lebih banyak calon pembeli.

Soal desain, HMD Global juga tidak main-main menghadirkan aluminium series 6000 single block yang telah melewati hingga 40 tahap pengolahan mesin, anodisasi hingga pemolesan yang menghasilkan sentuhan akhir warna glossy yang berkualitas tinggi dan memiliki tampilan yang unik. Menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1, Nokia 8 hadir dengan baterai sebesar 3.090mAh yang telah ditopang pula dengan pengisian daya cepat QuickCharge 3.0. (Galing)'

Sumber: 1, 2, 3, 4