pulsa-logo

Asyik! Nonton Video di Youtube Kini Bisa Dipilih Kecepatannya


Fauzi

Senin, 11 September 2017 • 13:13

Youtube


Bisa jadi ini merupakan fitur yang Anda harapkan ketika menikmati video via Youtube versi mobile. Sebagaimana dilansir laman Engadget, Youtube telah membawa sebuah opsi ke pengguna untuk dapat memilih kecepatan video yang sedang disaksikan.

Saat ini, fitur menarik tersebut sudah berhasil masuk ke aplikasi Youtube di platform iOS dan Android. So, Anda tidak perlu menyalakan PC atau laptop hanya sekadar untuk memperlambat atau mempercepat video yang ingin ditonton.

Dalam pengumuman resminya, seorang software engineer Youtube, Pallavi Powale mengatakan bahwa pihaknya harus mengatasi beberapa rintangan teknis untuk membawa fitur tersebut. Hal itu lantaran mereka harus memastikan bahwa aplikasi dapat mengubah durasi audio tanpa mempengaruhi kualitasnya.

Dalam laporan ini disebutkan pula bawha fitur ini sudah bisa dinikmati oleh banyak orang. Untuk mencobanya, pengguna cukup mengetuk menu di atas antarmuka aplikasi. Setelah itu, pilih ‘Playback Speed’ dari menu yang muncul dan pilih kecepatan yang Anda inginkan. Penasaran dengan fitur ini, kenapa tidak mencobanya saja.

Sumber: Engadget