pulsa-logo

Bos Meizu Blak-blakan Ungkap Lini Smartphone Blue Charm


Fauzi

Senin, 11 September 2017 • 13:42

Meizu,Blue Charm


Dalam sebuah wawancara dengan media lokal di Tiongkok beberapa waktu yang lalu, Li Nan (Vice President Meizu) banyak memberikan gambaran dan informasi seputar line-up smartphone generasi terbaru  Meizu Blue Charm yang dalam waktu dekat segera dirilis. 

Li Nan menjawab beberapa pertanyaan wartawan mengenai rencana perusahaannya, bersamaan dengan jajaran smartphone terbaru mereka 2018, yakni Blue Charm tersebut.

Setelah wawancara, Li Nan mengonfirmasikan bahwa Meizu memang sedang mengerjakan sebuah smatphone dengan desain bezel-less . Beliau menyebutkan bahwa tren smartphone layar lebar saat ini adalah desain yang dapat diapdatasikan hingga ke masa depan. Ia menambahkan bahwa bentuk ideal untuk smartphone layar penuh memang sejauh ini belum dapat sepenuhnya tanpa bezel karena masih ada masalah dengan penempatan posisi kamera depan yang tidak bisa dilepas, dan kamera depan dianggap sebagai fitur penting di kamera kekinian. Konsumen cenderung  tak akan membeli ponsel tanpa kamera depan.

Li nan  juga menyebutkan bahwa Meizu berencana untuk meluncurkan smartphone di bawah merek Blue Charm, di mana perangkat ini akan didesain dengan layar penuh. Blue Charm rencananya akan diperkenalkan tahun depan dengan label harga sekitar ¥ 3000 (sekitar 463 USD atau Rp6,2 juta-an).

Pada kesempatan tersebut, Li Nan juga bicara secara terbuka tentang Meizu Blue Charm Series tersebut. Menurutnya, smartphone yang akan dirilis pada tahun 2018 tersebut  akan mencakup 4 kategori utama:

  1. Meizu Blue Charm X – ini adalah seri tertinggi atau high end dari jajaran Blue Charm.
  2. Meizu  Blue Charm E - Ini adalah seri spesial, ditargetkan pada kelas muda dan bisnis, dengan harga di atas ¥ 1000 (setara Rp2 juta-an). Adapun model Meizu E2 termasuk dalam kategori ini.
  3. Meizu Blue Charm Note - adalah seri Note dengan identitas layar paling lapang, dan nantinya akan dibanderol dengan harga sekitar ¥ 1.000 (Rp2 juta-an).
  4. Meizu Blue Charm Base Series -  jadi sebenarnya seri ini adalah seri dasar Blue Charm yang di mana kategori ini mencakup ponsel Meizu seri U dan seri yang bukan  M-Note.

Sumber: 1 dan 2