pulsa-logo

Facebook Uji Fitur 'Cari Jodoh' di Messenger


Fauzi

Senin, 11 September 2017 • 13:53

Facebook,Tinder


Raksasa jejaring sosial, Facebook nampaknya tidak bosan untuk terus meningkatkan layanannya. Salah satunya dengan menambahkan fitur baru ke aplikasi Facebook Messenger-nya. Sejak beberapa tahun terakhir, Facebook banyak memberikan fitur baru ke layanan messenger-nya tersebut. Seperti tahun lalu, Facebook menambahkan sebuah fitur yang “terinspirasi” dari Snapchat di semua layanan intinya. Dan kini Facebook dikabarkan sedang menguji sebuah  fitur yang sangat mirip dengan aplikasi perjodohan yang sangat populer yakni Tinder!

Dalam pengujiannya, pengguna Facebook Messenger akan menerima sebuah pesan, semacam ini  “Hallo …(nama si pengguna) saat ini ada sekitar 15 orang lainnya yang mungkin ingin bertemu dengan Anda minggu ini". Benar-benar notifikasi yang sangat mirip dengan Tinder, bukan?

Notifikasi ini muncul laman utama saat pengguna Facebook membuka Facebook Messenger. Ada kemiripan lainnya yang mengingatkan Anda dengan aplikasi perjodohan Tinder. Alih-alih men-swipe kiri atau kanan - seperti pada Tinder, Facebook akan memberikan opsi pada Anda apakah ingin bertemu dengan orang tertentu yang direkomendasikan ke Facebook Messenger. Pengguna kemudian memiliki dua pilihan "No Thanks", dan "Yes". Jika mereka setuju, Facebook mungkin akan mengatur semacam sistem yang nantinya akan  memberi tahu mereka bahwa keduanya memiliki ketertarikan satu sama lainnya  dan dapat untuk bertemu satu sama lain.

Facebook mengatakan kepada publik bahwa pihaknya memang saat ini menguji fitur menarik tersebut dengan pengguna tertentu. Orang sering menggunakan Facebook untuk membuat rencana bersama teman mereka atau teman bisnis. Jadi, Facebook  menjalankan serangkaian  tes di aplikasi Facebook untuk mempermudah tiap pengguna  di saat menggunakan aplikasi Facebook.

Seperti halnya dengan sebagian besar tes Facebook lainnya, jika fitur mendapat respon yang sangat baik dari pengguna,  maka Facebook akan meluncurkan fitur ini dalam waktu dekat.

Namun sejauh ini masih belum jelas kapan Facebook akan meluncurkan fitur tersebut, dan apakah tiap pengguna  bisa memiliki pilihan untuk tidak menggunakan fitur tersebut.

Sumber: GadgetNDTV