pulsa-logo

Kantongi TKDN, Xiaomi Mi A1 dan Redmi Note 5A Siap Rilis 20 September?


Galing

Senin, 11 September 2017 • 15:53

Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Mi A1, Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5A, Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A1, Jadwal Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia, Jadwal Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5A di Indonesia


Foto: Tabloid PULSAFoto: Tabloid PULSA

Para penggemar Xiaomi atau yang biasa disebut Mi Fans di Indonesia sepertinya akan segera bisa mendapatkan dua perangkat teranyar besutan pabrikan negeri tirai bambu tersebut dalam waktu dekat ini. Menurut informasi yang PULSA kutip dari situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) milik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, PT Erajaya Swasembada, Tbk tampaknya telah berhasil mendapatkan pengesahan TKDN dari kedua perangkat Xiaomi yang hadir dengan nomor model MI MDG2 dan MI MDG6.

Melihat nomor model yang dibawa, MI MDG6 adalah ponsel dengan nama dagang Redmi Note 5A. Sementara ponsel dengan nomor model MDG2 dapat dipastikan adalah Mi A1. Dari tanggal pengesahannya keduanya hanya berselang sehari saja yakni pada tanggal 5 dan 6 September untuk masing-masing Redmi Note 5A dan Mi A1.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Rilis perdana di tanah kelahirannya, Redmi Note 5A merupakan ponsel Android entry level yang hadir dalam tiga pilihan varian RAM dan penyimpanan masing-masing 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Ketiga model perangkat ini di negara asalnya dijual dengan label harga resmi 699 yuan (Rp. 1,4 juta), 899 yuan (Rp. 1,8 juta) dan 1.199 yuan (Rp. 2,4 juta).

Datang dengan panel layar 5,5 inci, Redmi Note 5A merupakan perangkat dengan kamera belakang berkekuatan 13MP dan kamera selfie dengan resolusi 16MP. Sektor performa diopang sepenuhnya oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 435 yang akan ditenagai pula dengan baterai berkapasitas 3.080mAh. Khusus untuk varian RAM 3 dan 4GB, Xiaomi juga akan menyertakan pula sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Foto: KemenperinFoto: Kemenperin

Foto: KemenperinFoto: Kemenperin


Ponsel berikutnya yang siap masuk ke Indonesia adalah Mi A1 yang dijadwalkan akan segera resmi di Indonesia pada tanggal 20 September mendatang. Berdasarkan sebuah informasi yang PULSA rangkum dari forum resmi Xiaomi Indonesia, pada tanggal 20 September mendatang akan ada sebuah acara peluncuran produk baru Xiaomi di Indonesia. Meski tidak ada informasi terkait nama produk yang akan diluncurkan, besar kemungkinan tanggal tersebut akan jadi tanggal kelahiran Redmi Note 5A dan Mi A1 versi resmi di tanah air.

Foto: XiaomiFoto: Xiaomi

Melihat spesifikasinya, Mi A1 sebenarnya merupakan versi Android One dari Xiaomi Mi 5X yang meluncur lebih dulu di negara asalnya. Meluncur resmi di India, Mi A1 dikemas dengan layar berdiagonal 5,5 inci full HD yang berlapiskan kaca antigores Gorilla Glass. Diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang ditandem dengan RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan seluas 64GB, Mi A1 hadir dengan dua buah kamera di bagian belakang yang memiliki kekuatan resolusi sebesar 12MP. Kombinasi sensor telephoto dan wide-angle jadi andalan Xiaomi untuk menghasilkan gambar dengan kualitas fotografi yang mumpuni.

Efek bokeh dan kemampuan optical zoom 2x jadi ciri utama ponsel ini yang diharapkan dapat memikat calon pembeli. Sementara fitur lain seperti 10V smart power amplifier, DHS Audio Calibration Algorithm, Standalone audio amplifier, serta high impendance headphone turut dibenamkan pula untuk memberikan pengalaman audio yang memuaskan bagi pengguna. Di India perangkat ini siap dipasarkan dalam tiga varian warna masing-masing black, gold dan rose gold. Label resmi perangkat ini sebesar 14.999 rupee atau setara dengan Rp. 3,1 juta-an. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3, 4

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44