pulsa-logo

Bos Apple Menolak Dibilang Produknya Hanya untuk Kalangan Berduit


dian iskandar

Selasa, 12 September 2017 • 10:04

Apple,iPhone,tim cook,iphone X,iPhone 8,iPhone 8 plus,Applw Watch 3


ilustrasiilustrasi

Akibat harganya yang mahal, Apple disinggung bahwa produknya hanya untuk orang kaya dan kalangan berduit. Tapi CEO Apple Tim Cook jelas-jelas menolak pernyataan itu. Seperti dilansir Phonearena, ketika Cook diwawancarai Fortune menunjukkan bahwa iPad dan iPhone dapat dibeli dengan harga kurang dari $ 300. "Dan ini bukan untuk orang kaya," kata bos Apple itu.

Cook juga menunjukkan bahwa dengan lebih dari 1 miliar produk, (itu berarti) Apple tidak memproduksi (perangkat) hanya untuk orang kaya karena tidak banyak orang kaya di dunia ini. Cook juga mengatakan bahwa Apple telah mengubah dunia dengan memproduksi perangkat yang memungkinkan orang melakukan hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan sebaliknya.

Berbicara tentang Apple dan produknya, hari ini waktu Amerika Serikat, Apple akan meluncurkan iPhone baru edisi  ulang tahun kesepuluh, yang akan mencakup banyak fitur yang belum pernah ada sebelumnya termasuk layar OLED edge-to-edge, pengenalan wajah, pengisian nirkabel, dan sebuah baterai berbentu "L" berbentuk yang diharapkan dapat memberikan masa pakai baterai lebih lama.

Investor menanggapi dengan positif sehingga ini juga mendongkrak saham Apple naik 1,81% hari ini (atau $ 2,87) menjadi $ 161,50. Tapi satu analis mengatakan bahwa pengumuman pembukaan iPhone X besok akan menyebabkan penurunan harga saham yang tajam.

Minggu lalu, analis Loup Ventures Gene Munster mengatakan bahwa peluncuraniPhone X akan memulai penurunan 8% sampai 10% saham Apple selama satu hingga tiga bulan ke depan. Munster mengatakan bahwa investor Apple akan mulai "meremas tangan mereka" saat mereka melihat ke depan pada dua kuartal berikutnya. Analis Piper Jaffray sebelumnya menambahkan bahwa iPhone X akan menghasilkan tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi untuk produk tersebut, walaupun analis itutampaknya tidak melihat investor sangat senang dengan hal ini.

Analis juga mengharapkan Apple Watch, yang saat ini menghasilkan 3% dari bisnis Apple, menggandakan kontribusinya kepada perusahaan setelah tidak lagi perlu dipasangkan ke iPhone untuk terhubung ke internet. Apple Watch Series 3 juga akan diperkenalkan hari ini, dan seharusnya dilengkapi dengan koneksi LTE dan kartu eSIM.(*)

Sumber: Phonearena