pulsa-logo

Facebook Sedang Menguji Fitur Instant Video Baru, Seperti Apa?


Galing

Selasa, 12 September 2017 • 11:52

Facebook, Instant Video Facebook


Facebook sekarang tengah menguji sebuah fitur baru yang memastikan Anda untuk sennatiasa memiliki video yang siap ditonton dan tidak perlu lagi membuang-buang data untuk mengunduhnya terlebih dulu.

Foto: TheVergeFoto: TheVerge

Fitur ini disebut Instan Video yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai video Facebook saat tersambung ke Wi-Fi sehingga video tersebut dapat segera diputar dari ponsel saat pengguna sedang berada di dalam aplikasi Facebook. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh The Next Web's Matt Navarra dan kemudian dikonfirmasi oleh TechCrunch.

Instan Video muncul untuk melayani beberapa tujuan yang berbeda diantaranya untuk mendongkrak angka penonton dan memperbaiki pengalaman pengguna dalam menonton video tanpa harus diganggu dengan waktu loading yang diakibatkan oleh buffering. Mengunduh melalui Wi-Fi juga dapat menghemat pemakaian data seluler.

Selain itu, nampaknya Facebook ingin mencari kontrol yang lebih kuat atas ekosistem video-nya dan dapat memberi manfaat tertentu kepada penayang untuk membuat video yang termasuk dalam pedomannya. Seperti artikel instan yang beberapa waktu lalu diluncurkan, instan video juga memungkinkan pengguna untuk dapat lebih cepat melihat konten dari video populer yang ditampilkan.

Facebook mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa mereka sedang menguji Instan Video dengan persentase kecil orang yang menggunakan aplikasi Android-nya. Belum ada indikasi apakah fitur ini akan diluncurkan secara lebih luas. Belum diketahui pasti bagaimana Facebook menggunakannya apakah video yang akan muncul  diatas Umpan Berita, atau jika video berasal dari hub video baru Facebook.

Jika nantinya direalisasikan, fitur baru ini nampaknya akan menghabiskan cukup banyak memori, akan tetapi memiliki manfaat bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan kuota data seluler yang terbatas. (Tary/Galing)

Sumber: TheVerge