pulsa-logo

Segera Meluncur di Malaysia, Akankah Sony Xperia XZ1 Juga ke Indonesia?


Fauzi

Selasa, 12 September 2017 • 13:15

Sony Xperia XZ1


Selepas diumumkan resmi di IFA 2017 lalu, smartphone anya Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact sudah siap mendarat di pasar, salah satunya di negara tetangga, Malaysia. Yup, seperti dilansir laman Soya Cincai, Xperia XZ1 dan XZ1 Compact bakal diluncurkan di Malaysia pekan ini, atau tepatnya pada 15 September.

Sekedar informasi, Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact merupakan smartphone baru yang dtang mengusung chipset Snapdragon 835 dan menjalankan Android 8.0 Oreo.

Untuk Xperia XZ1, smartphone dikemas dengan layar 5.2 inci Full HD yang sudah support HDR. Di dalam bodi smartphone selain terdapat chip Snapdragon 835, XZ1 juga membawa spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD.

Di sektor alat bidik momen, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera 19 M Motion Eye yang bisa merekam video slow-mo @960fps dan juga telah dilengkapi dengan fitur stabilisasi 5-axis lewat mode Intelligent active di Steady Shot. Sementara kamera depannya, sudah memiliki resolusi 13 MP dengan f/2.0. Sony Xperia XZ1 didayai oleh baterai 2700 mAh yang bisa diisi lewat port USB Type-C.

Adapun Xperia XZ1 Compact, sesuai namanya smartphone ini hadir dengan layar lebih kecil, yakni 4.7 inci dengan resolusi HD. Di sisi jeroan smartphone ini terbilang sama dengan Xperia XZ1, hanya memori internalnya nampak berkapasitas lebih kecil, yakni 32GB. Baterai smartphone ini juga memiliki kapasitas 2700 mAh.

Berapa banderol smartphone ketika diluncurkan resmi di Malaysia masih belum diketahui. lalu, apakah setelah mendarat di Negeri Jiran, smartphone ini juga akan mampir ke Indonesia? Semoga saja.

Sumber: Soya Cincau