Atrk
ads skin gagal

iPhone 8 Bakal Hasilkan Animasi Emoji Berdasarkan Ekspresi Wajah Pengguna?

  • Nariswari
  • Tuesday, 12 September 2017 13:43
  • Published in News

Jelang peluncuran tiga seri iPhone generasi terbaru yakni iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di hari ini (12/9) waktu setempat (10:00 waktu Pasific), kian banyak bocoran dan informasi yang beredar seputar fitur dan menu yang dijalankan di ketiga seri iPhone tersebut. Salah satu bocoran yang cukup populer yakni terkait dengan fitur yang akan disematkan di iPhone 8 yakni akan hadirnya  emoji animasi 3D baru untuk iMessage.

Foto: macrumorsFoto: macrumors

Berdasarkan informasi di firmware GM iOS 11, jajaran emoji animasi 3D yang akan dihadirkan di iPhone 8 tersebut akan dinamakan "Animoji",danseperti namanyatampak sebagai fitur eksklusif untuk iPhone 8 dandilengkapi dengankemampuan penginderaan 3D yang baru, yang memungkinkan pengguna membuat kustomisasi emoji animasi 3D. Uniknya, emoji animasi 3D tersebut didasarkan pada ekspresi wajah yang diambil dengan menggunakan kamera.

Seperti yang dicatat oleh pengembang perangkat lunak Steve Troughton-Smith, beberapa Animoji akan tersedia untuk kustomisasi menggunakan fitur penginderaan 3D di iPhone 8. Beberapa Animoji yang disediakan oleh Apple termasuk Animoji bergambar simpanse, robot, babi, kucing, kotoran, ayam, anjing, rubah, dan beberapa lainnya.

Animoji memiliki keunikan yang membedakannya dengan emoji biasa. Animoji akan bisa menyesuaikan dengan mimik dan gerakan ekspresi wajah. Dengan cerdas dapat memindai gerakan alis kiri, alis kanan, pipi, dagu, mata, rahang, gerakan bibir, dan mulut. Bahkan sistem pemindaian gerakan wajah dapat secara akurat mendeteksi wajah sedih, marah, takut dan bahagia.(Nariswari/Galing

Sumber: macrumors

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 12 September 2017 13:53
  • font size