pulsa-logo

Ponsel Lipat Samsung Bakal Beraksi di 2018


dian iskandar

Selasa, 12 September 2017 • 17:00

Samsung,Galaxy Note 8,ponsel lipat,smartphone lipat,pesaing iPhone 8


Konsep Galaxy X dengan layar lipat, image credit: Trusted ReviewsKonsep Galaxy X dengan layar lipat, image credit: Trusted Reviews

Entah ada hubungannya atau tidak dengan peluncuran iPhone disi uangtahun, hari ini Samsung membat pengumuman besar. Seperti diansir Phonearena, petinggi Samsung Koh Dong-jin mengatakan bahwa perusahaannya akan merilis smartphone yang bisa dilipat yang dituunggu-tnggu pada 2018. Ambisi Samsung mengembangkan smartphone lipat ini sudah dimulai sejak CES 2011, ketika Samsung memperkenalkan layar lipat AMOLED 4.5 inci.

Pada konferensi pers Samsung hari ini sejatinya untuk memamerkan perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 8 yang diadung-adungan di negara asal Korea Selatan. Di Korsel dan AS, pesanan awal telah mendekati rekor. Sebelum peluncuran di KOrsel, perangkat ini telah dipesan sebanyak 650.000 unit. Cukup mengesankakn mengingat label harga Galaxy Note 8 yang mencapai 1,1 juta Won Korea (setara dengan Rp13,2 jutaan).

Smartphone lipat Samsung akan menampilkan layar yang bisa ditekuk. Analis mengatakan bahwa memproduksi perangkat sedemikian rupa dengan spesifikasi high-end dan faktor bentuk tipis tidak akan mudah. Kabar mengenai posel lipat Samsung pun hampir menghiasi media setiap tahunnya, tapi kali ini keluar dari mulut petinggi Samsung sendiri.

Selain soal ponsel lipat, Koh juga mengatakan bahwa pisi speaker Harmon-nya sedang mengembangkan sebuah speaker berbasis kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna untuk musik dan untuk menangani tugas-tugas lainnya. Ini terdengar sedikit seperti speaker pintar yang telah dibicarakan Samsung. Ini akan bersaing dengan Amazon Echo, Google Home, Microsoft Ajak Apple HomePod dan sebuah smart speaker launching bulan depan dari Sony. Samsung juga diharapkan bisa memasukkan asisten pribadi Bixby.(*)

Sumber: AP via Phonearena