pulsa-logo

Dibanderol Rp13 Jutaan, iPhone Ten (aka iPhone X), Jagoan Baru Apple


dian iskandar

Rabu, 13 September 2017 • 02:18

Apple,iPhone 8,iPhone 8 Plus,Iphone X,harga iPhone X,spek iPhone X


image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

iPhone X (sebut sebagai iPhone Ten) merupakan seri iPhone yang paling ditunggu-tunggu. Produ yang menandakan lahirnya sepuluh tahun iPhone ini memang punya segudang fitur unggulan terbaru. Termasuk dari disain yang ditampilkan.

iPhone X menggunakan layar berteknologi OLED dan Apple menyebutnya sebagai layar Super Retina. Berukuran 5,8 inci 2436x1125 piksel reolusi 458ppi. Apple mengklaim layar ini memiliki akurasi warna terbaik.  

Mengadopsi disain bezel-les, iPhone X pun tak lagi dibekali dengan tombol home fisik. Anda cukup menekan layar untuk mengaktifkannya dan cukup menggeser layar dari atas ke bawah untuk kembali ke tampilan awal.

image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

Yup, seperti halnya bocoran yang telah muncul sebelumnya, perangkat ini memiliki sensor pengenal wajah yang disebut FaceID, cukup tampil manis di depan kamera untuk membuka kunci perangkat. Lalu bagaimana soal keamanannya? Jangan kuatir, FaceID tetap bisa membaca wajah Anda bahkan jika Anda mengubah gaya rambut. Pun, tidak bisa ditipu oleh topeng 3D. Ups, sayangnya menurut Phonearena, ketika didemokan justru pengenal wajah tidak bekerja dengan baik. Namun percobaan kedua akhirnya berhasil.

Beralih ke kamera, iPhone X dibekali dengan dual kamera di bagian belakang. Bedanya dari seri iPhone 8 Plus, letak dual kamera iPhone X ini tidak dibuat sejajar ke samping melainkan sejajar atas ke bawah dimana lampu kilat berada di tengahnya. Dual kamera iPhone X terdiri dari 12 Mp f/1.8 + 12 MP f/2.4 dan masing-masing punya OIS. Wow!

image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena


Kinerja iPhone X ditpang oleh chip A11 yang sama dengan seri iPhone 8. Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai yang dimilikinya, tapi disebutkan bahwa iPhone X lebih tahan 2 jam dibanding iPhone 7.

Nah, yang tak kalah menarik, soal harga iPhone X yang banyak disebutkan sebelumnya bakal menjadi perangkat termahal. Harga aslinya adalah 999 dolar AS atau sekitar Rp13,2 juta. Harga ini mungkin untuk model 64 GB sebab iPhone X juga akan diuncurkan dengan model 256 GB. Sayangnya, para penggemar iPhone harus menunggu lebih lama untuk iPhone X, masa pre-order baru dibuka pada 27 Oktober dan sampai ke tangan pembeli di 3 November. Jadi, sabar ya. (*)

Sumber: Phonearena Liveblog