pulsa-logo

Intip Fitur dan Jadwal Rilis Global iOS 11 dan WatchOS 4 di Sini


Fauzi

Rabu, 13 September 2017 • 10:33

Apple,iOS 11


Beberapa waktu lalu, Apple pernah mengkonfirmasi ke publik bahwa versi iOS terbaru akan mereka perkenalkan sekitar 1,5 minggu setelah peluncuran resmi iPhone anyar. Nah, Apple telah secara resmi meluncurkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di 12 September 2017 kemarin. Dan jika kita melihat pola peluncuran iOS terbaru sekitar 1,5 minggu kemudian, maka kemungkinan besar pada tanggal 19 September nanti Apple akan meluncurkan iOS 11. Lalu apa saja fitur dan kelebihan dari iOS 11?

Pengguna iPhone dan iPad yang akan menjalankan iOS 11 akan mendapatkan tampilan antarmuka yang didesain ulang dengan pusat kontrol yang dapat disesuaikan (dikustomisasi), pembaruan  Siri, Live Photo yang jauh lebih baik, adanya fitur mode satu tangan untuk keyboard dan banyak lagi fitur lainnya.

Kinerja  iPad semakin baik dengan menjalankan iOS 11. Seperti misalnya  iPad Pro yang  memungkinkan tiap penggunanya untuk mendapatkan pengalaman ber-multitasking dengan lebih lancar dan ringan. Terlebih dengan dukungan aplikasi Split View yang jauh lebih baik. Aplikasi File yang telah diperbaharui di iOS 11 juga memungkinkan berbagi file secara  lebih mudah dan menyenangkan. Di iOS 11, pengguna perangkat berbasis iOS kini juga bisa melakukan Drag dan Drop.

Bicara tentang iPad Pro, perangkat ini dilengkapi dengan semacam port dengan desain baru, yang berfungsi dan terlihat seperti  port  di perangkat MacOS. Dan kabarnya, versi terbaru MacOS akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 25 September.

Selain itu, kabar terbaru juga menyebutkan bahwa sistem operasi versi terbaru yang dijalankan di smartwatch Apple yakni  WatchOS 4 juga akan memulai debut pada 19 September. Di versi WatchOS terbaru tersebut, Apple menghadirkan beberapa fitur kesehatan dan kebugaran baru yang jauh lebih rapi.

Apple Watch nantinya akan dapat memantau detak jantung Anda, yang akan disebut Apple Heart Study. Fitur ini juga akan memberi sinyal adanya penyimpangan atau ritme atau irama jantung yang tidak biasa. Apple berharap fitur ini akan bisa membantu mengidentifikasi penyakit jantung di masa depan. Apple sangat berharap bahwa dengan fitur ini dapat membantu pengguna dalam memantau kesehatannya dan menekan angka kematian yang disebabkan oleh gagal jantung.

Sumber: GSMarena