pulsa-logo

Mantap, Huawei Rhone Bakal Usung Dual-Camera Depan-Belakang dan Layar 18:9 ?


Fauzi

Rabu, 13 September 2017 • 10:58

Huawei Rhone


Huawei diketahui tengah menggarap smartphone berikutnya yang kini dikenal dengan sebutan ’Rhone’. Konon, smartphone ini tidak hanya akan menyuguhkan desain yang premium dan elegan, tetapi juga akan dibekali dengan spesifikasi yang mantap untuk membidik segmen kelas menengah.

Hal ini terlihat dari bocoran spesifikasi dari Huawei Rhone di TENAA beberapa hari yang lalu. Dari sini Rhone diketahui memiliki fitur utama pada sektor alat pengabadi momennya, di mana akan mengadopsi fitur dual-camera, baik untuk kamera depan maupun kamera belakangnya..

Smartphone dengan nama yang tertera sebagai “Huawei RNE-A100” disebut dengan Huawei Rhone. Huawei RNE-A100 memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Jika Anda ingat, sebenarnya ini adalah resolusi yang sama dengan  yang digunakan oleh Vivo di smartphone andalannya yakni Vivo X20. Dan ini berarti  Huawei Rhone juga akan memiliki rasio layar ke bodi yakni 18: 9.

Untuk kinerjanya,  ponsel ini akan dibekali dengan  RAM 4GB dan didukung oleh prosesor  octa-core yang memiliki clock speed hingga 2.6GHz, dan kapasitas  penyimpanan  memori internal sebesar 64GB dengan pilihan untuk memperluas kapasitas penyimpanan memori melalui MicroSD hingga 256GB.

Guna mendukung kinerja operasional nya, Huawei dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,240mAh. Desain dari Hauwei RNE-A100 mengadaptasi konsep premium dengan memilih casing berbahan logam metalik.

Smartphone yang menjalankan OSAndroid v7.0 Nougat ini menghadirkan beberapa tombol fisik di bodinya. Tombol fisik ada di sebelah kanan dan  SIM tray/slot kartu MicroSD ada di sebelah kiri. Pada bagian bawah terdapat port USB dan kisi-kisi speaker. Bagian depan ponsel berwarna hitam tapi kita masih bisa melihat kamera ganda di sebelah kanan, dan logo merek Huawei. Ponsel  ini terbuat dari logam dengan sudut melengkung dan garis antena di bagian atas dan bawah.

Di sektor fotografi, Huawei RNE-A100 memiliki kombinasi 13MP dan 2MP untuk kamera depan. Kamera belakangnya memiliki sensor  kamera 16MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP . Ada pihak yang memprediksi bahwa  sensor 2MP adalah untuk  menangkap kedalaman gamabr di saat Anda melakukan pemotretan dalam modus Portrait. Pengaturan dual camera di bagian belakang memiliki desain vertikal dengan sedikit agak menonjol. Di atas kamera terdapat LED Flash  yang ditempatkan di bagian atas antena. Sedangkan panel pemindai sidik jari berada di bawah sensor.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari TENAA hanya mencantumkan warna Gold  dan Blue. Dan diprediksi bahwa Huawei akan menyiapkan lebih banyak warna saat meluncurkan perangkat tersebut. Dan diperkirakan bahwa Huawei RNE-A100 segera diluncurkan karena telah mendapatkan sertifikasi TENAA.

Sumber: GizmoChina