pulsa-logo

Menakjubkan! 4 Fitur iPhone X ini Bikin Iri Pengguna Smartphone Android


Galing

Rabu, 13 September 2017 • 14:58

iPhone X, Fitur iPhone X Bikin Iri Pengguna Android, Fitur iPhone X Tidak ada di Android


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

iPhone X merupakan Generasi yang diluncurkan Apple dalam rangka merayakan ulang tahun Apple yang kesepuluh. Selain iPhone X, Apple juga meluncurkan perangkat andalannya iPhone 8 dan 8 Plus. Apple iPhone X ini nampaknya memang perangkat istimewa yang dipersiapkan oleh Apple, pasalnya desain yang disuguhkan terlihat mengusung bezel yang begitu tipis. Tidak hanya desain, iPhone X ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh ponsel Android terbaik Sekalipun.

Foto: PhandroidFoto: Phandroid

Fitur pertama adalah “Buttonless Home Gesture”. Seperti telah diketahui bersama, Apple memang harus membuang tombol home pada iPhone X untuk memudahkan desain all-display yang kini diadopsinya. Awalnya diprediksi Apple akan menggunakan teknologi 3D Touch, namun perusahaan tersebut memiliki solusi yang lebih elegan yakni sebuah gesture baru.

Tombol home yang disajikan iPhone X saat ini menjadi software berbasis "slider". Pengguna hanya perlu menyapukan jemari dari bawah layar ke atas untuk beralih dari layar kunci ke home atau dari dari dalam aplikasi ke home. Jika pengguna tengah menjalankan sebuah aplikasi dan ingin mengakses task switcher maka Anda hanya perlu menyapukan jemari ke atas secara parsial dan tahan jari Anda sekitar satu detik. Maka Anda akan melihat aplikasi yang sedang berjalan yang dapat Anda akses cukup dengan menyapu ke samping kanan atau kiri layar.

Ini terlihat cukup intuitif dalam praktiknya, meski jelas sulit untuk diterapkan di Android, mungkin karena sudah ketergantungan dengan tombol home yang ada pada android.

Foto: PhandroidFoto: Phandroid

Fitur yang kedua adalah Animojis, singkatan dari Animated Emojis yang memanfaatkan sistem kamera wajah canggih untuk memetakan otot wajah Anda ke wajah emoji sehingga dapat merekam dan menghidupkannya secara real time. Emoji akan menyuguhkan ekspresi wajah yang sama dengan pengguna, sementara Anda merekam pesan bagi rekan dan kerabat yang akan diperdengarkan sembari emoji yang ada akan mengungkapkan secara realistis setiap ekspresi gerakan wajah Anda.


Foto: PhandroidFoto: Phandroid

Fitur berikutnya adalah Lensa Snapchat Realistis, fitur ini bekerja dari sistem kamera penginderaan mendalam iPhone yakni fitur filter yang jauh lebih baik untuk aplikasi seperti Snapchat. Sebetulnya kemampuan dasar untuk lensa Snapchat ini telah ada pada setiap ponsel dan algoritma Lensa Snapchat dapat menerapkannya kepada Anda dengan sangat meyakinkan. meski begitu, kemampuan iPhone X yang dijejalkan ini akan menawarkan tingkat realisme baru dengan fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan sebanyak dua kali dan memberikan kostum tambahan palsu yang sekilas tampak nyata.

Foto: PhandroidFoto: Phandroid

Ketiga adalah fitur Pengenalan Wajah yang Aman. Fitur ini sempat dinilai tidak aman oleh banyak produsen karena bisa saja menggunakan foto seseorang untuk membuka kunci. Namun Face ID milik Apple yang diterapkan pada  iPhone X selangkah lebih maju, dikarenakan telah memanfaatkan keseluruhan sistem pencitraan - termasuk semua jenis analisis teknis yang dilakukan oleh berbagai sensor inframerah, dot laser, dan sensor penginderaan jauh bersamaan dengan mesin pemrosesan saraf onboard A11 Bionic - untuk memberikan kecepatan, kenyamanan dan keamanan.

Face ID ini sangat penting bagi iPhone X karena Apple secara sengaja telah menghilangkan sensor sidik jari yang didambakan sebagai hasil perubahan desain layar. Dengan kata lain, ID Wajah adalah standar baru perusahaan untuk keamanan tanpa password. (Tary/Galing)

Sumber: Phandroid