pulsa-logo

Nokia 8 akan Menjadi Nokia Pertama yang Dapatkan Update Oreo


dian iskandar

Kamis, 14 September 2017 • 08:35

Nokia,Nokia 8,Android O,Android Oreo,update oreo


PhonearenaPhonearena

Smartphone unggulan garapan HMD Global yakni Nokia 8, kemungkinan akan menjadi smartphone Nokia yang berbasis OS Android pertama yang bakal menerima update OS Android v8.0 Oreo. Hal tersebut diketahui saat Google merilis daftar flagship  yang menerima pembaruan perangkat lunak  dan sistem operasi versi terbaru dari Google, danbaru-baru ini muncul di laman  platform benchmark Geekbench yang dengan jelas menuliskan “Sistem operasi Nokia 8 adalah OS Android 8.0.0”.

Memang, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak HMD Global. Namun, kita harus ingat bahwa HMD Global ingin mempertahankan reputasinya dan mempertahankan kekuatan brand Nokia dengan berbagai cara dan strategi.

PhonearenaPhonearena

Selain merilis perangkat keras terbaru, HMD Global juga berupaya untuk menerbitkan update tepat waktu secara teratur. Maka memang tidak mungkin jika Nokia 8 dalam waktu dekat akan menerima pembaruan OS Android v 8.0 Oreo.

Nokia 8 tidak akan menjadi satu-satunya model smartphone besutan  HMD Global yang akan  mendapatkan pembaruan OS AndroidOreo. Menurut Juho Sarvikas  (Chief Product Officer HMD Global)  baru-baru ini mengatakan bahwa smartphone merek Nokia bertenaga Android akan diperbarui ke OS Android v8.0 Oreo, namun memang peluncuran update Oreo tersebut membutuhkan waktu dan  bergiliran pada tiap seri dan wilayah tiap negara. (*)

Sumber: Phonearena