pulsa-logo

Smartphone Quad-Camera 'Huawei G10' Bakal Diperkenalkan Bulan Ini


Fauzi

Kamis, 14 September 2017 • 09:20

Smartphone Quad-Camera,Huawei G10


Selama ini smartphone yang beredar di pasaran, kebanyakan dibekali dengan fitur dual-camera  untuk menangkap momen terbaik dari fokus wide lens dan lensa kamera biasa. Namun Huawei membuat sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan fitur quad-camera alias empat kamera. Dual-camera pada bagian depan dan dual-camera di bagian belakang. 

Fitur quad-camera inilah yang kemudian diadopsi oleh Huawei G10 aka Maimang 6 yang dalam waktu dekat bakal segera dirilis.

Seperti  bocoran spesifikasi yang terungkap di TENAA lusa kemarin (13/9) yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki merek sebagai Huawei G10 yang merupakan anggota terbaru dari seri Maimang dan dipasarkan untuk Tiongkok.

Namun bukan berarti handset tidak dijual di negara lain. Huawei akan tetap menjual smartphone ini untuk pasar global, namun dilabeli merek sebagai Huawei G10, bukan Maimang. Pola ini sama persis dengan nama Maimang 5 yang diganti menjadi Huawei G9 Plus yang diluncurkan ke pasar global tahun lalu. Jadi, masuk akal bahwa Maimang 6 akan disebut Huawei G10 di luar China.

Huawei juga beberapa kali merilis teaser berupa gambar dari Huawei G10 dan sekaligus pengumuman  untuk peluncuran smartphone tersebut di 22 September.

Kabarnya, smartphone tersebut akan dibekali dengan  rasio layar 18: 9, dengan besaran layar 5,9 inci, dan resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Di sektor fotografi, Huawei G10 dibekali dengan dual kamera belakang 16 MP + 2 MP, dan dual kamera depan 13 MP + 2 MP. Untuk kinerjanya, Huawei G10 mengandalkan  prosesor  octa core yang seri dan modelnya masih belum diketahui, dibantu dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas melalui MicroSD. Untuk operasional perangkat, dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.240 mAh.

Sumber: GSMArena