pulsa-logo

Mengejutkan, FaceID di iPhone X Hanya Bisa Kenali 1 Wajah!


Galing

Kamis, 14 September 2017 • 09:56

FaceID, iPhone X, FaceID iPhone X, Fitur FaceID di iPhone X


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Jika selama ini Anda berfikir bahwa iPhone X  (yang pada tanggal 12 September lalu baru dirilis) bisa dengan mudah Anda pinjamkan ke teman atau anggota keluarga, sepertinya Anda harus mengubur  dalam-dalam  pendapat tersebut. Karena faktanya, fitur FaceID di iPhone X hanya mendukung pengenalan satu wajah, jadi tidak memungkinkan bagi Anda untukberbagi penggunaan ponsel dengan mudah dengan anggota keluarga atau teman.

Sebaliknya, Touch ID, metode pengenalan sidik jari yang digunakan di iPhone dalam beberapa tahun terakhir, mendukung hingga 5 sidik jari berbeda, yang membuat Anda masih mudah untuk meminjamkan atau  berbagi penggunaan iPhone dengan anggota keluarga atau teman.

Perlu diingat, bahwa Apple telah meninggalkan konsep otentifikasi pemindai sidik jari pada iPhone X sepenuhnya, dan beralih mengandalkan Face ID. Apple mengatakan bahwa kemungkinan orang bisa meretas pemindaian FaceID adalah sangat sulit yakni 1 dalam 1.000.000. Sementara dengan Touch ID, kemungkinannya adalah1 banding  50.000. Tentu saja, persentase ini akan jauh lebih rendah untuk saudara atau kembar yang memiliki wajah yang sangat mirip seperti kembar identik.

Sejauh ini kita belum melihat bagaimana Face ID dapat digunakan  secara maksimal dalam kehidupan nyata. Namun di saat demo pada hari-H peluncurannya, di atas panggung, FaceID  gagal untuk  otentifikasi dan membuka iPhone X milikCraig Federighi (salah satu petinggi di Apple)pada percobaan pertama. Namun tidak dijelaskan apakah gagalnya percobaan tersebut memang hanya dikarenakan  kesalahan teknis atau disebabkan hal lainnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena