pulsa-logo

Gawat! Apple Watch Series 3 Tidak Kompatibel dengan iPhone 5s


Galing

Kamis, 14 September 2017 • 10:12

Apple Watch Series 3, Apple Watch, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 5s


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Pada peluncuran jajaran  iPhone generasi terbaru pada 12 September lalu, Apple mengumumkan bahwa tidak seperti versi Apple Watch sebelumnya, model Apple Watch Series3 yang baru dirilis tersebut tidak perlu dipasangkan ke iPhone terdekat untuk mendapatkan akses internet atau  sekadar membuat / menerima panggilan telepon. Akan tetapi tetap membutuhkan iPhone untuk operasional smartwatch tersebut. Jika pada  Apple Watch Series 1 masih bisa menggunakan iPhone 5s, kini di Apple Watch Series 3 yang baru memerlukan iPhone 6 atau seri iPhone yang  lebih tinggi untuk konfigurasi dan operasional smartwatch. Dan ponsel yang terkonfigurasi dengan Apple Watch Series 3 paling tidak harus menjalankan iOS 11, atau versi lebih tinggi. Dengan kata lain Anda pemilik iPhone 5s dan perangkat yang menjalankan iOS 10 tidak akan bisa menghubungkannya dengan Apple Watch Series 3 ini.

Ini berarti bahwa jika Anda beralih dari penggunaan  Apple Watch 1 lalu ke model Series3, Anda juga harus  membeli iPhone 6 atau iPhone yang lebih tinggi untuk mengatur dan operasional smartwatch baru Anda.

Baterai di dalam Apple Watch Series 3 hanya akan memberikan waktu bicara (talk time) selama satu jam saat terhubung ke LTE. Secara keseluruhan, Apple mengatakan bahwa Apple Watch  Series3 sanggup untuk stand by selama 18 jam dengan penggunaan normal.

Apple mengatakan bahwa Apple Watch Series 3 sudah mulai  dapat dipesan mulai  hari Jumat, 15 September, dan smartwatch generasi terbaru Apple tersebut  akan mulai tersedia pada tanggal 22 September.(Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena