pulsa-logo

Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan Diresmikan 4 Oktober?


Galing

Kamis, 14 September 2017 • 11:35

Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, Tanggal Peluncuran Google Pixel 2, Tanggal Peluncuran Google Pixel XL 2


Cuitan dari narasumber gadget ternama Evan Blass menegaskan bahwa Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan segera diresmikan pada tanggal 5 Oktober mendatang. Sebuah billboard besar terpampang di Boston, AS menunjukkan bahwa Google akan menggelar sebuah acara pada tanggal 4 Oktober mendatang. Sepertinya raksasa mesin pencari dunia tersebut akan memanfaatkan acara tersebut untuk mengumumkan perangkat Android terbarunya tersebut kepada publik.

Seperti dapat Anda lihat pada gambar, kalimat “ask more for your phones” (Minta lebih dari ponsel Anda) tampak menghiasai iklan tersebut lengkap dengan ikon Google berupa huruf G warna-warni yang kemudian diikuti dengan penyebutan tanggal acara tersebut akan dilangsungkan. Sebagaimana tahun lalu, Google mungkin akan memilih tanggal 4 Oktober sebagai tanggal debut dari Duo Pixel teranyarnya tersebut.

Pixel dan Pixel XL memang memulai debutnya pada tanggal 4 Oktober tahun lalu dengan tanggal debut yang sedikit berbeda di wilayah lainnya seperti India yang jatuh sehari sesudahnya. Antisipasi atas kehadiran ponsel ini terbilang tinggi terbukti dengan berhembusnya banyak kabar terkait handset ini yang konon akan dibuat oleh HTC dan LG. Seperti telah diberitakan sebelumnya, Google Pixel 2 akan diproduksi oleh HTC dan LG akan bertanggung jawab untuk memproduksi varian perangkat lainnya yang datang dengan layar lebih besar berjuluk Pixel XL 2.

Google Pixel 2 dilaporkan telah mendapatkan pula sertifikat pengesahan dari FCC yang merupakan lembaga otoritas telekomunikasi di negeri paman Sam tersebut pada bulan lalu. Perangkat ini diperkirakan siap mengusung layar berukuran 5 inci full HD dengan otak prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang akan didampingi pula dengan RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan seluas 64GB. Tentu saja pengguna akan diberikan kesempatan pula untuk menyelipkan kartu microSD pada slot yang disediakan.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Bagian belakang Pixel 2 akan ditanamkan kamera berkekuatan 12 megapiksel yang ditunjang oleh fitur EIS untuk pengambilan gambar yang lebih baik di lingkungan yang gelap. Dengan sertifikat IP68, perangkat ini juga siap menyelam di air selama 30 menit dalam kedalaman hingga 1,5 meter. Perangkat ini juga tentu sangat ideal digunakan pada lingkungan yang berdebu seperti wilayah timur tengah misalnya.

Menjalankan sistem operasi Android Oreo, perangkat ini tentu merupakan smartphone paling pertama di dunia yang akan mengusung OS terbaru besutan Google tersebut. Dukungan fitur always on display juga akan dibenamkan pula pada Pixel 2. Rumor lainnya menyebutkan pula bahwa Google akan membekali Pixel 2 dengan aplikasi Google Lens yang memungkinkan pengguna untuk memotret poster film serta mendapatkan informasi seputar film dimaksud termasuk kemampuan untuk mendengarkan soundtrack hingga memesan tiket untuk menonton di bioskop secara online.

Seperti HTC U11, Pixel 2 juga akan mewarisi fitur Squeezable Frame untuk mengendalikan beberapa aplikasi.


Beralih ke Pixel XL 2, LG akan mengusung bentang layar seluas 5,99 inci dengan resolusi QuadHD yang besar kemungkinan akan mengadopsi pula desain yang serupa dengan LG V30 yang telah resmi hadir pada akhir Agustus lalu. Selain desain layar, kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa spesifikasi Pixel XL 2 kemungkinan juga tidak akan jauh berbeda dari Pixel 2. Pada acara peluncuran tersebut, Google juga diduga akan mengumumkan pula sebuah headphone baru yang mendukung fitur Google Assistant. (Galing)

Sumber: GizmoChina