pulsa-logo

Bos Samsung Optimis Galaxy Note 8 Bakal Menuai Sukses


Fauzi

Kamis, 14 September 2017 • 11:48


Sejauh kehadirannya yang tergolong baru, kiprah Galaxy Note 8 menunjukkan gelagat yang cukup positif di pasar.

Bagaimana tidak, mulai dijual akhir pekan ini di Korea Selatan, Galaxy Note 8 ternyata telah dipesan lebih dari 650 ribu secara pre-order atau melebihi sang pendahulu (Galaxy Note 7) di mana pada 13 hari sejak diluncurkan hanya dipesan sekitar 380 ribu saja.

Sejurus dengan itu, seperti dilansir SamMobile, President Samsung, DJ Koh disebut meyakini bahwasanya Galaxy Note 8 bakal menuai sukses.

“Sejak ajang unpack akhir bulan lalu, banyak mitra bisnis dan pembeli yang memberi tahu kepada kami bahwa respon awal (untuk Galaxy Note 8) bagus,” kata DJ Koh dalam sebuah keterangan di Seoul seperti dilansir SamMobile.  

Lebih lanjut, Koh juga mengungkapkan bahwa sejak pengumuman resminya pre-order untuk Galaxy Note 8 kini sudah digelar di 40 negara.

Sekilas mengenai Galaxy Note 8, perangkat flagship ini hadir mengadopsi layar edge-to-edge dengan diagonal 6.3 inci yang dijuluki sebagai Infinity Display seperti Galaxy S8. Di sektor dapur pacu Galaxy Note 8 mengenakan prosesor Exynos 8895 berkecepatan 2.15 GHz serta ada varian lain yang menggunakan chip Snadragon 835. Kedua chipset tersebut dikembangkan dengan proses pabrikasi 10nm dan support Gigabit LTE Cat.16. Selain itu, Galaxy Note 8 juga dibekali RAM 6GB.

Beralih ke spesifikasi lainnya. Sedikit lebih baik dari Galaxy S8, di Galaxy Note 8 sang pabrikan telah menyuguhkan fitur dual-camera belakang, yang terdiri dari 12 MP aperture f/1.7 dengan lensa wide angle dan 12 MP aperture f/2.4 dengan lensa telephoto. Smartphone juga telah memiliki fitur Dual Optical Image Stabilitization yang menawarkan 10x digital zoom.


Berbekal fitur dual-camera, pengguna otomatis dimungkinkan untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Sementara dengan Dual Capture Mode, pengguna juga bisa menyimpan satu gambar dalam format bokeh dan wide-angle.

Selain kamera belakang, tentunya Galaxy Note 8 juga dibekali kamera depan dengan kekuatan 8 MP apreture f/1.9, autofocus dan support untuk perekaman video QHD.

Sebagai fasilitas penyimpan data, Galaxy NOte 8 dibekali memori internal 64 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 256 GB. Smartphone ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan akan menjadi perangkat pertama yang mendapat update Android 8.0 Oreo. Seperti seri Note sebelumnya, Galaxy Note 8 juga diserta dengan S Pen terbaru.

Galaxy Note 8 didayai oleh baterai 3300 mAh. Beberapa fitur lain yang disematkan di smartphone ini di antaranya Samsung Pay, sensor sidik jari, Bixby, sensor detak jantung, iris scanner, USB Type-C, dan IP68.

Sumber: SamMobile