pulsa-logo

Pre Order Xiaomi Mi A1 Dibuka 16 September di Malaysia, Berapa Harganya?


Galing

Kamis, 14 September 2017 • 12:37

Harga Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A1


Sebuah bocoran screenshot yang beredar di situs gadget asal Malaysia, Soya Cincau membeberkan bahwa Xiaomi berencana untuk membuka pre order perangkat Android One terbarunya berjuluk Mi A1 pada tanggal 16 September mendatang. Seperti diketahui, perangkat dengan Android Nougat tanpa antarmuka MIUI ini memiliki desain dan spesifikasi yang sama persis dengan Mi 5x.

Foto: Soya CincauFoto: Soya Cincau

Meluncur resmi di India, Mi A1 dikemas dengan layar berdiagonal 5,5 inci full HD yang berlapiskan kaca antigores Gorilla Glass. Diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang ditandem dengan RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan seluas 64GB, Mi A1 hadir dengan dua buah kamera di bagian belakang yang memiliki kekuatan resolusi sebesar 12MP. Kombinasi sensor telephoto dan wide-angle jadi andalan Xiaomi untuk menghasilkan gambar dengan kualitas fotografi yang mumpuni.

Efek bokeh dan kemampuan optical zoom 2x jadi ciri utama ponsel ini yang diharapkan dapat memikat calon pembeli. Sementara fitur lain seperti 10V smart power amplifier, DHS Audio Calibration Algorithm, Standalone audio amplifier, serta high impendance headphone turut dibenamkan pula untuk memberikan pengalaman audio yang memuaskan bagi pengguna.

Sementara itu bila melihat screenshot dari halaman pre order pada sebuah situs ecommerce terkemuka di Malaysia yang kini telah dihapus, Mi A1 kemungkinan akan dibanderol seharga 1.099 ringgit atau sekitar Rp. 3,4 juta-an. Adapun untuk wilayah India, smartphone ini siap edar dengan label harga 14.999 rupee atau sekitar 3,1 juta-an.

Bagi Anda Mi Fans Indonesia tidak usah berkecil hati karena pada tanggal 20 September mendatang Xiaomi juga akan menggelar sebuah acara yang diprediksi juga akan turut memperkenalkan perangkat ini. Perlu diketahui bahwa perangkat ini sebetulnya juga telah masuk tanah air lewat garansi distributor dengan nama Mi 5x namun dengan banderol harga yang jauh lebih tinggi berkisar 3,8 juta-an. Adanya jaminan garansi resmi dan harga murah tentu merupakan hal yang akan paling banyak dinantikan oleh para calon pembeli. Mari kita tunggu saja pengumuman selanjutnya pada pekan depan. (Galing)

Sumber: 1, 2