pulsa-logo

Nokia 3, 5 dan 6 Resmi Hadir di Indonesia


dian iskandar

Kamis, 14 September 2017 • 16:31

Nokia,Nokia 3,Nokia 5,okia 6,Nokia indonesia,harga Nokia


HMD Global hari ini mengumumkan rangkaian smartphone terbarunya yang terdiri dari Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Ketiga smartphone terbaru Nokia ini akan tersedia dalam waktu dekat melalui retail Erafone, Sentra Ponsel dan menunjuk Indosat sebagai mitra operator ekslusifnya.

Komitmen HMD Global untuk pasar Indonesia dibuktikan dengan merakit 3 smartphone ini di Batam untuk memenuhi persyaratan TKDN. Mark Trundle, HMD Global Country for Indonesia mengatakan "Ketika kami berbicara dengan konsumen dan mitra, kami sadar bahwa merk Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melalui kualitas, kesederhanaan, kehandalan dan desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari seluruh produk yang akan kami ciptakan."

Nokia 3Nokia 3

Nokia 6 adalah perangkat dengan ukuran layar 5,5 inci dengan dukungan prosesor Snapdragon 430. Smartphone ini memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP. Dukungan baterai yang disematkan Nokia 6 adalah sebesar 3000mAh dan dilengkapi juga dengan speaker stereo Dolby Atmos.

Adapun Nokia 5 didesain dengan ukuran layar 5,2 inci dengan RAM 2GB dan storage 16GB dengan slot ekspansi. Kapasitas baterainya sebesar 3000mAh. Kamera belakang dari Nokia 6 adalah 13MP dan 8MP kamera depan. Smartphone ini juga sudah didukung dengan system operasi Android Nougat.

Nokia 5Nokia 5

Yang terakhir adalah Nokia 3, smartphone termurah dibanding Nokia 6 dan Nokia 5 ini berukuran 5 inci beresolusi HD terbuat dari polikarbonat (plastik) dengan bingkai aluminium. Fitur kamera hanya 8MP di bagian depan dan belakang, sementara chipset-nya didukung oleh CPU quad-core buatan MediaTek, dengan RAM 2 GB. Baterai Nokia 3 memiliki kapasitas 2.650 mAh, sementara memori penyimpanan 16 GB dengan slot kartu memori jika Anda membutuhkan lebih banyak.


Nokia 6Nokia 6

Hal yang cukup menarik dari ketiga ponsel besutan HMD global ini adalah dimana ketiganya hadir dengan mengusung pure Android dimana tidak terdapat bloatware yang bisa menggangu kinerja perangkat.

Untuk ketersediaannya, Nokia 3 akan hadir pada awal Oktober 2017 mendatang dengan label harga Rp1.899.000, sedangkan untuk Nokia 5 dan Nokia 6 akan menyusul kemudian. Sayangnya, pihak HMD Global belum memberikan informasi harga yang ditawarkan.  (*)