pulsa-logo

Gelar CitizensofTMRW, Lenovo Pamerkan Deretan Laptop Premiumnya


Galing

Kamis, 14 September 2017 • 19:31

CitizensofTMRW, #CitizensofTMRW, Lenovo, IdeaPad, ThinkPad, Legion, Yoga Book, Windows 10


Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Bertempat di Main Atrium Central Park, Jakarta, Lenovo pada hari ini (14/09/2017) memperkenalkan deretan laptop premium terbarunya kepada konsumen di tanah air. Dalam sebuah acara bertajuk #CitizensofTMRW yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia ini, Lenovo menyiapkan beragam produk unggulannya yang dapat langsung Anda beli dengan harga promosi serta bonus yang disertakan. Adapun untuk laptop yang dipamerkan dikategorikan dalam empat karakteristik konsumen. Keempat kategori dimaksud meliputi:

Enterpreneurs of TMRW

Sesuai dengan namanya, laptop premium dari pabrikan asal negeri tirai bambu ini hadir menyasar konsumen dari kalangan wirausahawan yang menuntut sebuah perangkat yang andal serta sesuai untuk kebutuhan enterpreneur dengan mobilitas tinggi. Ada banyak laptop yang dipamerkan dalam kategori ini.

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Lenovo Yoga 920 hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan yang akrab disebut sebagai Coffee Lake, Windows 10 dan layar seluas 13,9 inci yang menyajikan gambar dengan resolusi 4K. Dibekali dengan pena stylus cerdas yang sanggup mengenali hingga 4.096 titik, laptop ini dapat Anda gunakan untuk membuat catatan dan gambar tanpa ada gangguan jeda. Sebagai sebuah laptop convertible, Anda dapat mengubah bentuk laptop ini dalam empat model yang dapat diputar hingga 360 derajat sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan. Guna melindungi layarnya, kaca Corning Gorilla Glass ikut disiapkan pula oleh Lenovo. Baru akan meluncur pada bulan Oktober di Eropa, perangkat ini tentu akan diumumkan ketersediaannya pada waktu-waktu mendatang.

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Beralih pada laptop berikutnya, Yoga 720 merupakan komputer jinjing dengan layar berdiagonal 13,3 inci yang memiliki resolusi full HD 1080p. Memiliki bobot hanya seberat 1,1 kiligram, laptop ini hadir dengan dua pilihan dapur pacu masing-masing Intel Core i5 dan i7 serta sistem operasi Windows 10. Perihal layanan garansi yang diberikan, Lenovo melengkapinya dengan jaminan dengan jangka waktu hingga 2 tahun serta accidental damage protection yang akan mengganti kerusakan yang diakibatkan oleh jatuh yang tidak disengaja. Konsumen yang membeli laptop ini secara langsung pada acara yang berlangsung dari hari ini hingga 17 September mendatang ini akan langsung mendapatkan bonus berupa Lenovo Heart Rate Band G03 senilai satu juta rupiah. Adapun label harga yang dipatok untuk laptop ini adalah Rp. 17.599.000 dan Rp. 20.099.000 untuk masing-masing prosesor Intel Core i3 dan i5.


Laptop ketiga yang masuk dalam jajaran ini adalah ThinkPad X1 Yoga yang sayang sekali tidak terdapat dalam katalog produk yang disertakan pada pameran ini. Notebook sebesar 14 inci ini mengusung layar OLED dengan Pena Stylus Cerdas serta keyboard yang telah ditingkatkan. Selain tiga laptop di atas, Anda juga dapat memilih Lenovo Yoga 910 dengan harga resmi Rp. 21.999.000. Bonus Lenovo Heart Rate Band GO3 juga ikut disertakan bagi konsumen yang membeli produk ini pada acara ini.

Students of TMRW

Notebook yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa ini siap memenuhi kebutuhan belajar Anda dengan kemampuan pembuatan video, edit foto, desain gambar hingga kebutuhan multimedia lainnya. Masuk dalam jajaran produk ini adalah Lenovo Yoga 510, Yoga 520, IdeaPad 720s, IdeaPad 520s dan IdeaPad 320.

Yoga 510 hadir dengan Intel Core i5 generasi ketujuh dengan bekal RAM 4GB DDR4 dan HDD berkapasitas 1TB. Pengolah grafisnya adalah AMD Radeon R16M 2GB. Laptop dengan layar 14 inci full HD ini dijual seharga Rp. 9.999.000. Konsumen juga akan mendapatkan bonus Heart Rate Band GO3 jika membeli laptop dalam acara ini. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi 2 tahun dan Accidental Damage Protection.

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Laptop kedua adalah Yoga 520 yang menggunakan tenaga pacu Intel Core i7 generasi kedelapan bertajuk Coffee Lake. Sesuai untuk kebutuhan mlutitasking, notebook ini dilengkapi dengan olah grafis NVIDIA GeForce GTX 940MX yang telah mengusung pula port ThunderBolt 3 yang super cepat. Baterai miliknya juga memiliki daya tahan hingga sembilan jam. Laptop 2-in-1 ini juga telah dilengkapi pula dengan pena Stylus cerdas untuk membuat gambar dan catatan. Meski harganya tidak dicantumkan dalam katalog produk pameran, namun Anda bisa menebusnya dengan mengeluarkan kocek berkisar sepuluh jutaan.

Laptop ketiga adalah IdeaPad 720s yang mengandalkan dapur pacu Intel Core i7 dengan RAM sebesar 8GB DDR4 dan SSD PCie seluas 512GB. Menggunakan pengolah grafis NVIDIA GeForce GT 940MX, Ideapad 720s siap ditebus dengan harga resmi Rp. 18.499.000. Konsumen yang membeli laptop 14 inci full HD ini akan mendapatkan pula bonus Heart Rate Band GO3.

Terakhir adalah IdeaPad 320 yang merupakan varian paling terjangkau dengan layar 14 inci HD 720p yang mengusung dapur pacu Intel Core i5 serta RAM 4GB DDR4 yang dikombinasikan bersama HDD berkapasitas 1TB. Sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10, IdeaPad 320 dijual dengan harga Rp. 7.999.000. Setiap pembelian produk dalam acara ini akan memperoleh bonus berupa Stereo Earbuds bernilai 200 ribu.

Gamers of TMRW

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Fokus sasar gamers, Lenovo menghadirkan sub-brand Legion yang siap memberikan pengalaman bermain yang menyeluruh serta memanjakan baik dari segi visual dan audio. Legion Y520, IdeaCentre Legion Y520T, Legion Y720 dan IdeaCentre Legion Y720 Cube.

Legion Y720 merupakan laptop gaming Intel Core i7 dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 GDDR5 6GB. RAM berukuran 16GB serta kombinasi penyimpanan 256GB SSD dan 2TB HDD jadi penunjang kinerja laptop yang mengusung layar seluas 15,6 inci ini. Masuk kelas premium, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp. 25.499.000 laptop gaming ini.

IdeaCentre Legion Y70 Cube adalah PC gaming yang siap memanjakan pengguna dengan senjata pacu prosesor Intel Core i5 yang ditemani dengan RAM 8GB DDR4 serta ruang penyimpanan SATA HDD 1TB. Chip grafis AMD Radeon RX480 8GB dan power output sebesar 450W jadi menyokong kinerja perangkat ini. Adapun untuk harganya sendiri akan dipatok sebesar Rp. 13.999.000 dengan monitor yang dapat dibeli terpisah dengan label sebesar Rp. 10.999.000.

Legion Y520 menawarkan laptop dengan desain ramping, ringan dan portabel untuk kelas gaming. Bobot 2,4 kilogram jadikan perangkat ini laptop yang pas untuk gamer pemula. Bersenjatakan prosesor Intel Core i7, kinerjanya ditopang pula dengan RAM berukuran 8GB dan HDD seluas 1TB. Ada chip GPU NVIDIA GeForce GTX 1050Ti GDDR5 4GB yang siap menunjang kinerja grafisnya dalam bermain game berat. Layar berdiagonal 15,6 inci full HD jadi andalannya untuk menikmati game yang berkualitas. Selain itu, pengguna juga mendapatkan pula sistem operasi Windows 10 Home dalam paket penjualannya. Harga dari produk ini adalah Rp. 15.499.000 dengan bonus Heary Rate Band GO3. Laptop ini tersedia dalam pilihan warna hitam.

Jika Anda lebih suka bermain game dengan menggunakan PC, maka IdeaCentre Legion Y520T juga dapat Anda jadikan pula sebagai salah satu pilihan yang bagus. Menjalankan sistem operasi Windows 10 Home, Y520T dijejali pula dengan prosesor Intel Core i7 yang telah didampingi dengan RAM berkapasitas 8GB dan ruang penyimpanan HDD sebesar 1TB. Perihal grafisnya bertumpu pada chip GPU NVIDIA GeForce GTX 1050Ti GDDR5 4GB yang ditunjang pula dengan daya sebesar 450 watt. Banderol harga dari PC gaming ini adalah Rp. 17.499.000 minus monitor.

Designers of TMRW

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Jajaran produk ini menawarkan kemudahan dan kelengkapan bagi Anda para desainer serta pencipta konten. Wujudkan ide dan imajinasi dalam sebuah karya menggunakan Lenovo Yoga Book yang tersedia dalam pilihan sistem operasi Android dan Windows. Memiliki berat 690 gram, Yoga Book merupakan laptop 2-in-1 dengan keunggulan desain setipis 9,6mm. Keluaran suara gahar berupa speaker Dolby Atmos jadi nilai jual pula dari laptop ini. Berdigonal layar 10,i inci, perangkat ini ditunjang pula dengan pena Stylus pintar RealPen yang sanggup mendeteksi hingga 2.048 level tekanan. Daya tahan baterai perangkat ini adalah 15 jam dan 13 jam tergantung pada sistem operasi yang digunakan apakah Android ataukah Windows. Harga jualnya di pasaran berkisar enam juta rupiah, meski sepertinya dalam pameran ini tidak akan dipasarkan.

Lenovo Miix (Foto: PULSA / Galing)Lenovo Miix (Foto: PULSA / Galing)

Indonesia adalah negara kelima di dunia yang menjadi tempat penyelenggaraan dari acara #CitizensofTMRW. Pengunjung dapat mencoba produk-produk unggulan Lenovo dalam lorong waktu yang terdiri dari empat kategori di atas. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti quiz digital, talkshow dan penampilan spesial dari Andien.

Berbicara soal penyelenggaraan acara ini, Julius Tjihn, Consumer Desktop Product Manager Lenovo Indonesia mengatakan, “ kita mau lebih dekat dengan customer karena kita punya visi customer centricity, di mana kita mau lihat kebutuhan-kebutuhan dari customer,”.

“Tapi selain dari produk yang saya sebutkan itu, sebenarnya Lenovo juga memiliki banyak inovasi , banyak juga produk-produk lainnya. Contohnya seperti Miix yang affordable (terjangkau -red) yang layarnya bisa kita cabut dari keyboard,” tambahnya. (Galing)