pulsa-logo

Ini Dia Smartphone Motorola yang akan Dapatkan Android Oreo


Galing

Jum'at, 15 September 2017 • 11:32

Daftar Smartphone Motorola Android Oreo. Daftar Smartphone Motorola update Android Oreo


Motorola baru saja mengumumkan bahwa banyak smartphone Motorolayang diluncurkan pada tahun terakhir ini akan menerima update OS Android v8.0 Oreo. Daftar perangkat yang diumumkan oleh Motorola ini sayangnya tidak berisi smartphone ekonomis yang menyasar kelas entry level seperti Moto E4 atau E4 Plus. Namun banyak handset Motorolamid-range yang masuk dalam daftar.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Berikut ini adalah semua smartphone bermerek Motorola yang akan menerima update OS Android v8.0 Oreo dalam beberapa bulan mendatang: Moto Z, Moto Z Droid, Moto Z Force Droid, Moto Z Play, Moto Z PlayDroid, Moto Z2 Play, Moto Z2 Force Edition, Moto X4, Moto G5, Moto G5 Plus, Moto G5S, dan Moto G5S Plus.

Namun  Motorola belum mengumumkan tanggal pastinya kapan mereka akan mulai menggulirkan update Oreo tersebut ke perangkat yang disebutkan di atas. Kendati demikian perusahaan teknologiyang berbasis di Amerika Serikat tersebut  mengatakan bahwapeluncuran update OS Android v8.0 Oreo akan dimulai pada "musim gugur tahun ini". 

Sebenarnya cukup masuk akal bagi Motorola untuk mulai memperbarui smartphone high-end terbarunya  ( seperti misalnya Motola Moto Z2 Play danMoto Z2 Force Edition yang dirilis di tahun ini) karena  Motorola melihat bahwa makin banyak kompetitornya yang telah merilis smartphone terbaru mereka dengan menjalankan OS Android Oreo. Dan tentunya Motorola tidak ingin kehilangan pangsa pasar jika dinilai tidak konsisten dan kontinu dalam merilis pembaruan sistem operasi dan update perangkat lunaknya. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena