pulsa-logo

Beginilah Kira-Kira Arsitektur Prosesor Qualcomm Snapdragon 635


Galing

Jum'at, 15 September 2017 • 13:51

Qualcomm Snapdragon 635


Qualcomm dikabarkan sedang menggarap processor mobile generasi terbarunya yang menyasar segmen kelas menengah yang akan dinamakan Qualcomm Snapdragon 635. Selain fakta bahwa chipset mid-rangetersebut  adalahuntuk menjembatani “kesenjangan”antara Snapdragon 660 dan Snapdragon 630 SoC yang dianggap terlalu jauh. Banyak pihak yang penasaran seperti apa kinerja dari Snapdragon 635 dan arsitektur apa yang akan digunakannya.

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Menurut kabar yang PULSA kutip dari GizChina, Snapdragon 635 adalah prosesor octa core Kryo yang dibangun dengan  teknologi LPP 14nanometer. Chipset ini terdiri dari4 inti prosesor kecil dan empat inti lainnya berkekuatan lebih besar yang bakal didampingi pula dengan GPU generasi terbaru yang menjanjikan kelola grafis 20% lebih cepat dari GPU yang digunakan pada Snapdragon 625.

Tak hanya itu, Qualcomm berencana untuk menawarkan processor terbaru mereka tersebutke beberapa vendor smartphone dalam beberapa bulan mendatang.

Informasi lain juga mengatakanbahwa Qualcomm juga berencana akan memperkenalkan pula chipset Snapdragon 670 SoC- yang merupakan chipset  seri 6 pertama yang akan dibangun dengan teknologi 10nm. Chipset ini nantinya akan mengadopsi pula prosesor Kryo generasi terbaru, yaitu Kyro360. (Nariswari/Galing

Sumber: GizChina