pulsa-logo

Canggih! Modifikasi ini Bisa Aktifkan Always On Display di Smartphone Android Oreo


Galing

Jum'at, 15 September 2017 • 14:01


Smartphone generasi terbaru Google yakni GooglePixel XL2  kemungkinan besar akan menghadirkan fiturAlways-On Display. Bagi Anda yang masih awam dengan fitur ini sebenarnya Always On Display adalah salah satu fitur yang sebelumnya telah lebih dulu ada di smartphone kekinian seperti  Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Adapun cara kerja Always On Display adalah dengan membuat layar tetap hidup (tetap siaga –Always On)  walaupun dalam keadaan terkunci, hidup dalam artian tetap  menampilkan sekilas tiap notifikasi yang masuk ke ponsel, mencantumkan tanggal dan juga jam digital di homescreen-nya. Jam selalu terlihat, notifikasi muncul dengan konten penuh, sebelum terlihat “memudar” dan berubah  menjadi ikon.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Nah, dengan Google merilis versi terbaru dari sistem operasinya yakni OS Android v8.0 Oreo, banyak pihak yang penasaran apakah fitur Always On Display juga dapat didukung dan dijalankan di perangkat berbasis Android Oreo?

Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan jawabannya. Satu pengguna perangkat berbasis OS Android Oreo yang merupakan salah satu anggota forum di XDA menemukan cara untuk menjalankan fitur Always On Display  pada ponsel berbasis OS Android Oreo.

Dia mengatakan bahwa hanya  dibutuhkan “modifikasi sederhana” pada  AmbientDisplayConfiguration.java yang akan membuat opsi AlwaysOn Display akan muncul di Settings.  Kemudian Always On Ambient Display muncul di dalam System UI Tuner. Memang sih, cukup banyak port tidak resmi yang telah dilalui untuk mengaktifkan fitur ini. Seperti agak maksain ya? Namun nyatanya tetap berhasil dijalankan di ROM Android Oreo.  

Fitur Always-On Display diprediksi  akan diumumkan secara resmi bersamaan dengan peluncuran GooglePixel 2 dan Google Pixel XL 2 yang akan jatuh pada tanggal 4 Oktober 2017 nanti. (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena