pulsa-logo

Pertumbuhan Penjualan Smartphone Huawei Tercatat Tinggi, Bagaimana dengan Samsung dan Apple?


Galing

Jum'at, 15 September 2017 • 14:26


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Raksasa teknologi China Huawei diprediksi memiliki performa bagus di pasar smartphone saat ini. Sebuah laporan baru yang dilakukan oleh lembaga riset Counterpoint menunjukkan Huawei mengalahkan Apple untuk meraih posisi kedua dalam pengiriman ponsel global secara keseluruhan di bulan Juni dan Juli 2017 dengan kemungkinan tiga kali lipat pada bulan Agustus 2017. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Samsung, Apple, dan Huawei Masih merupakan tiga vendor smartphone teratas di dunia dengan Samsung yang masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global dengan kinerja yang cukup kuat di bulan Juni.

Namun kabarnya, prestasi tersebut diprediksi tidak akan berlangsung lama, Huawei nampaknya memiliki potensi untuk terus melaju ke puncak. Sebuah data penelitian terbaru yang dikumpulkan oleh Kantar Worldpanel ComTech mengungkapkan bahwa kemajuan Huawei pada bulan Juli hampir terguncang oleh kinerja kuat yang ditunjukkan oleh Samsung dan Sony. Namun begitui pemimpin pasar smartphone China tersebut berhasil meraih momentum serta bersama-sama dengan Sony tampil sebagai pemain terbaik di lima pasar terbesar negara-negara di benua Eropa selama pertengahan tahun ini. Sementara Sony memegang pangsa pasar 4,8%, Huawei mencatat pangsa pasar pada angka 14,6%. Meskipun demikian, pangsa pasar Huawei di Inggris Raya dan Jerman turun selama tiga bulan terutama karena ada peluncuran ponsel entry-level dan mid-range baru dari Samsung dan Sony yang sangat berorientasi pada nilai. Raksasa teknologi asal negeri tirai bambu ini bagaimanapun masih sanggup mempertahankan posisinya sebagai pemain dominan di Eropa dengan meningkatkan kinerjanya di Italia dan Jerman, yang menyebabkan peningkatan pangsa pasar EU5 sebesar 2,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Samsung terus mendominasi pasar A.S. selama paruh pertama tahun ini dengan pangsa pasar hinggga sebesar 36,2 persen yang kemudian disusul oleh Apple dengan angka penguasaan sekitar 34 persen. iPhone 7 masih merupakan smartphone yang paling sukses di pertengahan tahun 2017, menyumbang 12,6 persen penjualan di A.S., dengan jajaran Galaxy S8 berada di posisi kedua dengan 8,8 persen poin dari semua penjualan di negara paman Sam tersebut. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina