Atrk
ads skin gagal

Mendarat di Negeri Jiran, Sony Xperia XZ1 Dibanderol Segini ...

  • Friday, 15 September 2017 14:27
  • Published in News

Sony Xperia Xz1 Images Data 2017 September Thumb Other400 0

Sesuai dengan informasi sebelumnya, dua smartphone baru Sony Xperia XZ1 dan XA1 Plus telah meluncur resmi di Malaysia hari ini (15/09).
Di negeri jiran, Sony Xperia XZ1 baru akan diedarkan akhir September ini dan bakal tersedia dalam empat varian warna, yakni Moonlit Blue, Black, Warm Silver, dan Venus Pink. Untuk harganya sendiri, di Malaysia Xperia XZ1 dijual dengan banderol 2999 ringgit atau setara Rp9 juta-an.

Sayangnya, Xperia XZ1 Compact yang konon bakal diumumkan di hari yang sama, ternyata meleset dari perkiraan, di mana Sony Malaysia mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan di waktu yang akan datang. Sebagai gantinya, Sony justru memperkenalkan smartphone lainnya, yakni Xperia XA1 Plus.

Sony Xperia XZ1 merupakan smartphone yang diumumkan resmi Sony di IFA 2017 lalu. Smartphone ini datang mengusung chipset Snapdragon 835 dan menjalankan Android 8.0 Oreo. Bahkan, Xperia XZ1 disebut sebagai smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android paling anyar tersebut. Xperia XZ1 dikemas dengan layar 5.2 inci Full HD yang sudah support HDR. Di dalam bodi smartphone selain terdapat chip Snapdragon 835, XZ1 juga membawa spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD.

Di sektor alat bidik momen, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera 19 M Motion Eye yang bisa merekam video slow-mo @960fps dan juga telah dilengkapi dengan fitur stabilisasi 5-axis lewat mode Intelligent active di Steady Shot. Sementara kamera depannya, sudah memiliki resolusi 13 MP dengan f/2.0. Sony Xperia XZ1 didayai oleh baterai 2700 mAh yang bisa diisi lewat port USB Type-C.

Sementara Xperia XA1 Plus merupakan smartphone kelas menengah yang datang berbekal spesifikasi layar 5.5 inci FUll HD dengan desain edge-to-edge dan diotaki prosesor MediaTek Helio P20. Di Malaysia smartphone ini hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD.

Spesifikasi lain dari Xperia XA1 juga mencakup kamera belakang 23MP f/2.0 Exmor RS dengan Hybrid Auto Focus, sementara untuk kamera depan smartphone ini menawarkan resolusi 8MP f/2.0. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi di tombol power. Sony Xperia XA1 Plus akan didayai oleh baterai 3430 mAh yang diisi lewat port USB Type-C serta sudah didukung oleh teknologi fast charging Pump Express Plus 2.0 dari MediaTek. Di Malaysia, smartphone berbasis Android Nougat ini baru dijual pada bulan Oktober dengan harga 1499 ringgit atau sekitar Rp4 juta-an.

Sumber: Soya Cincau

Rate this item
(0 votes)