pulsa-logo

Ini Alasan Kenapa Tidak Ada Jack Audio 3.5 mm di Essential Phone


Fauzi

Jum'at, 15 September 2017 • 17:43

Essential Phone


Essential Phone baru saja dirilis ke pasar dengan Android 7.1 Nougat. Selama sesi AMA (Ask Me Anything) baru-baru ini di Reddit, Vice President Software Essential, Rebecca Zavin, membenarkan bahwa update Android 8.0 Oreo akan segera hadir di Essential Phone. Selain itu, ia juga telah mengkonfirmasi aksesori jack audio 3.5mm untuk pengguna Essential Phone.

Zavin mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan merilis gambar kernel dan pabrik dari update Android 8.0 Oreo dalam beberapa hari ke depan. Sejauh update resmi Android 8.0 Oreo OTA sudah dikonfirmasi untuk tiba dalam bulan depan.

Selama sesi AMA, perusahaan memberikan sebuah pernyataan mengapa tidak memasukkan jack audio 3.5mm di Essential Phone. Alasan mengapa fitur itu diposisikan adalah komponennya yang besar dan tidak berjalan dengan baik dengan desain layar penuh dari smartphone. Selain itu bisa mengurangi kapasitas baterai hingga 10 persen. Apalagi, kehadiran jack headphone akan membuat desain berubah. Nampaknya  perusahaan ini belum siap untuk melakukan pengorbanan semacam itu, perusahaan tersebut memutuskan untuk membangun Esensial Phone tanpa soket audio 3.5mm.

Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis aksesori audio high-end yang akan menampilkan jack audio 3.5mm serta DAC jempolan. Aksesori ini dapat dihubungkan pada pin magnetik menghadap ke belakang pada ponsel Esensial.

CEO Produk Esensial Andy Rubin mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang berupaya memperbaiki kinerja kamera karena mereka tidak puas dengan perangkat lunak fotografi komputasi untuk memadukan sensor warna dan monokrom. Pengguna juga bisa mengharapkan perbaikan kamera dalam waktu dekat melalui update software.

Sumber: GizmoChina